Organisasi Cipayung+ Berbicara Banten

Organisasi Cipayung+ Berbicara Banten

Kabar5.Com, Serang | Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA U) Universitas Islam Negeri (UIN) Banten menggelar diskusi kedaerahan di Aula Uin SMH Banten, .4 Oktober 2018.

Diskusi yang cukup menarik, lantaran pembicara pada diskusi kali ini adalah pimpinan organisasi Cipayung+ Banten seperti PMII, GMNI, HMI, GMKI.

Panitia penyelenggara, Iqbal Laduni mengatakan, Banten pada hari ini sudah 18 tahun beranjank deawasa, tentu mahasiswa sangat penting mengkawal kemajuan Banten.

“Ini yang harus kita cermati bersama, pemerintah harus membantu kita dalam mengkawal kebijakan Banten dan menyatukan pemikiran, bagaimana Banten hari ini harus lebih baik,” katanya saat sambutan, pada Rabu, 3 Oktober 2018 kemarin.

Iqbal berharap,  mahasiswa Banten hari ini harus berperan lebih baik di tubuh pemerintahan, ini adalah tugas mahasiswa yang harus benar-benar kita lakukan.

Ditempat yang sama, Presiden mahasiswa UIN SMH Banten, Hasbi Ashidiqi mengatakan, hari ini adalah bentuk refleksi dari momentum ulang tahun Provinsi Banten.

“Bagaimana kita menyikapi situasi dan kondisi permasalahan yang belum terselesaikan oleh pimpinan Eksekutif maupun legislatif di Provinsi Banten. Menyikapi perosalan Banten yang beranjak 18 tahun, banyak probelamtika yang harus kita sampaikan ke pemerintah provinsi banten,” ujar hasbi.

Ia menganggap, Pemerintah Provinsi Banten belum bisa sepenuhnya andil dalam persoalan pendidikan, padahal di UUD 1945 sudah jelas, pendidikan bangsa adalah tanggung jawab pemerintah, nyatanya hari ini oemerintah belum bisa bertanghung jawab atas semua itu.

 

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.