Pabrik Tahu di Medan Meledak, Tubuh Seorang Pekerja Hancur

Pabrik Tahu di Medan Meledak, Tubuh Seorang Pekerja Hancur
Suasana pabrik setelah ledakan.

Kabar5.Com, Medan | Sebuah pabrik pembuatan tahu di Pasar IV Barat, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, meledak dan mengakibatkan dua orang pekerja pabrik menjadi korban.

Informasi yang dihimpun, ledakan yang terjadi bersumber dari mesin perebusan (steam) di pabrik tersebut. Ledakan mesin yang berbentuk seperti tong besi itu, kemudian mengenai Boniran (32) dan Warudi yang kala itu tengah bekerja membuat tahu.

Akibat ledakan tersebut tubuh Boniran meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terpotong-potong menjadi beberapa bagian. Sedangkan Warudi mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mendagi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengaku insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB pada Kamis 12 Oktober 2017 kemarin.

Iya benar, dua orang korbannya. Satu meninggal dunia atas nama Boniran dan satu luka berat atas nama Warudi,” sebutnya, Jumat, 13 Oktober 2017.

Menurut Yemi, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penyebab ledakan tersebut. Untuk sementara ledakan pabrik tersebut dipicu oleh ledakan pada mesin steam.

“Kita sudah olah TKP dan sudah memeriksa sejumlah saksi. Untuk penyebabnya kita masih selidiki. Kita juga mendalami kemungkinan adanya faktor kesalahan manusia dalam insiden tersebut,” tukasnya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.