PAN Persilakan Kampanye Negatif Asal Sesuai Fakta

PAN Persilakan Kampanye Negatif Asal Sesuai Fakta

Kabar5.com, Serang – Partai Amanat Nasional tidak mempermasalahkan setiap kampanye negatif yang dilakukan calon kepala daerah. Namun PAN melarang kampanye yang sifatnya black campaign.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (PPP) PAN Yandri Susanto mengatakan, kampanye negatif yang mengandung SARA masih bisa ditolelir sepanjang tidak menimbulkan kebencian.

“Isu SARA yang mengikat kebencian itu tidak boleh. Tapi kalau isu SARA dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, itu boleh,” ujar Yandri di Kota Serang, Minggu 11 Februari 2018.

Dirinya mencontohkan, kampanye negatif yang diperbolehkan itu misalnya melarang memilih calon A yang mengaku Islam tapi tidak pernah puasa dan sholat. Mengaku Agama Islam tapi tidak pernah ke masjid.

“Kampanye seperti itu diperbolehkan. Karena menurut saya, itu bukan SARA tapi pencerahan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dengan biaya dan dinamika yang tinggi, dikatakan Yandri, masyarakat perlu pemimpin yang baik. Maka seorang kandidat bila ada hal-hal yang buruk perlu diingatkan dan dilakukan penindakan.

Sementara kampanye yang dilarang, kata Yandri, kampanye yang tidak sesuai fakta dan mengandung kebencian. Misalnya melarang memilih calon yang berbeda agama dan beda suku.

“Sekali lagi saya tegaskan, kampanye negatif itu boleh. Yang tidak boleh black campaign (Kampanye Hitam),” katanya. (Rizki)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.