PAN Ragu Pembunuh Ulama Adalah Orang Gila

PAN Ragu Pembunuh Ulama Adalah Orang Gila

Kabar5.com, Serang – Partai Amanat Nasional meragukan, pelaku penyerang sejumlah ulama di tanah air terganggu jiwanya. Hal itu menyusul insiden yang dilakukan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Umar Bashri dan Tokoh Persatuan Islam (Persis) Ustadz Prawoto.

Demikian dikatakan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, di Serang, Minggu 11 Februari 2018. Dirinya menyangsikan pelaku penyerangan terhadap keduanya adalah orang gila yang sampai menyebabkan kematian.

“Saya ragu bahwa yang ngebunuh adalah orang gila. Masa orang gila milih ulama, milih waktu subuh. Biasanya orang gila itu tidak pilih-pilih,” katanya usai menjadi pemateri sosialisasi empat pilar bekerja sama dengan Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Untuk itu, Yandri meminta kepada setiap ulama tidak lengah dan selalu waspada. Apalagi musuh Islam bukan hanya berasal dari luar, melainkan di kalangan Islam sendiri.

“Kewaspadaan itu perlu karena musuh umat Islam bukan hanya dari luar saja tapi dari internal umat Islam itu sendiri,” tegasnya.

Diterangkan Yandhi, musuh dari dalam juga sangat berbahaya. Apalagi ulama diserang di waktu subuh dalam waktu yang berdekatan.

“Hal itu menunjukan bahwa musuh dari dalam lebih berbahaya,” tukasnya.

Untuk itu Yandri meminta ulama yang tergabung dalam Parmusi segera merumuskan langkah-langkah pencegahan agar hal itu tidak terulang lagi.

“Parmusi harus punya andil melindungi ulama,” tukasnya.(Rizki)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.