Pasar Induk Rau Terlalu Kumuh

Pasar Induk Rau Terlalu Kumuh
Kabar5.Com, Serang | Pasar Induk Rau (PIR) di Kota Serang, Banten, terlihat kumuh dan tak terurus. Kondisi lantai dan jalanan di setiap titik, hampir semuanya becek dan berlumpur.

“Menurut saya, pasar ini perlu revitalisasi, dan saya melihat kekumuhannya di atas bata toleransi. Dan tadi pedagang mengeluh dengan kekumuhannya,”kara Arya Bima, anggota Komisi VI DPR, di PIR, Kota Serang, Banten, Jumat 25 Mei 2018.
Karenanya, DPR meminta pemerintah daerah, meninjau ulang kerjasama pengelolaan pasar tradisional itu dengan pihak swasta. Agar segera diperbaiki kondisinya.
“Dinas perindustrian dan perdagangan, kabupaten kota dan provinsi, saya minta evaluasi kerjasama operasional dengan swasta, tahun selesainya 2023 agar dipercepat selesainya. Agar pasar bisa dibangun atau di revitalisasi,” terangnya.
Revitalisasi pasar Induk Rau di anggap penting, agar keberadaan pedagangnya tidak kalah dengan kehadiran pasar modern. Setidaknya hal ini terlihat dari, hanya lantai satu saja yang terisi pedagang. Sedangkan lantai dua dan tiga, sudah lama terbengkalai.
“Karena persaingan dengan pasar modern sangat kencang. Salah satunya membatasi ekspansi ritel modern adalah merevitalisasi pasar,” ujarnya.
(red)
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.