PD Pasar Jaya Menyelenggarakan Operasi Pasar Murah di 44 Lokasi

PD Pasar Jaya Menyelenggarakan Operasi Pasar Murah di 44 Lokasi

Kabar5.Com, Jakarta | Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan target tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pasalnya kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan penyaluran Kartu Jakarta Pintar (KJP).


PD Pasar Jaya menyelenggarakan operasi pasar murah di 44 lokasi mulai 16 Mei 2018 hingga 14 Juni 2018. Target transaksi dari kegiatan tersebut mencapai Rp 41 miliar.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan data per 23 Mei 2018 menunjukkan transaksi di pasar murah baru mencapai angka Rp 700 juta. Padahal pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp 1,3 miliar per hari.

Arief menilai kecilnya transaksi karena ada kecenderungan masyarakat masih menunggu waktu gajian dan tunjangan hari raya (THR).

“Targetnya sebenarnya cukup besar Rp 41 miliar berarti kalau dibagi per bulan itu Rp 1,3 miliar per hari. Ini kita kita 7 hari baru mencapai Rp 700 juta jadi saya pikir ini sangat jauh dari target. Harusnya lebih dari itu tetapi mungkin saya melihat bukannya tidak berhasil tetapi ada kecenderungan orang nunggu gajian, nunggu THR,” ungkapnya.

Selain menargetkan nilai transaksi, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan daya kunjung masyarakat ke pasar.

“Kemudian keinginan kita untuk saling mengharmonisasikan biar meningkatkan daya kunjung ke pasar semakin baik,” pungkasnya.

Ini lokasi pasar murah yang digelar PD Pasar Jaya: untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat adalah Pasar Baru Metro Atom, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gondangdia, Pasar Johar Baru, Pasar Paseban, Pasar Petojo Ilir, Pasar Pal Merah, Pasar Jembatan Lima, Pasar Grogol, Pasar Cengkareng, Pasar Pos Pengumben.

Kemudian, untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, yaitu Pasar Koja Baru, Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Pluit, Pasar Kelapa Gading, Pasar Pademangan Timur, Pasar Kalibaru, Pasar Santa, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Rumput, Pasar Cipete Fatmawati, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Tebet Barat, Pasar Pesanggrahan.

Selanjutnya untuk wilayah Jakarta Timur dan Unit Pasar Besar, yakni Pasar Rawamangun, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak, Pasar Pal Meriam, Pasar Pulu Gadung, Pasar Pramuka, Pasar Ujung Menteng, UPB Pasar Jatinegara, UPB Pasar Perumnas Klender, UPB Pasar Mayestik, UPB Pasar Kebayoran Lama, UPB Pasar Minggu, UPB Pasar Induk Kramat Jati, UPB Pasar Tanah Bang Blok A-G, UPB Pasar Senen, UPB Pasar Glodok, dan UPB Pasar Tomang Barat.


(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.