PD Pembangunan Sarana Jaya Sudah Selesaikan 2 Halte Untuk Tunjang Operasional JPM

PD Pembangunan Sarana Jaya Sudah Selesaikan 2 Halte Untuk Tunjang Operasional JPM
PD Pembangunan Sarana Jaya Sudah Selesaikan 2 Halte Untuk Tunjang Operasional JPM

Kabar5.Com, Jakarta | PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyelesaikan dua dari tiga halte bus yang akan digunakan untuk menunjang operasional empat rute bus Transjakarta yang melalui Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan pembangunan halte tersebut bertujuan untuk menghubungkan masyarakat yang menggunakan transportasi umum dengan blok-blok pasar Tanah Abang. Namun, kata Yoory, saat ini baru dua halte saja yang telah selesai dibangun.

 

“Dari rencana tiga halte yang akan dibangun, dua halte sudah terbangun,” ujar Yoory saat dihubungi, Jumat, 7 Desember 2018.

 

Satu halte bus berlokasi di pintu Stasiun Tanah Abang, Jalan Jatibaru Raya, atau tepatnya di bawah skybrdige. Sedangkan halte satunya berlokasi di sisi selatan flyover Jatibaru, tepatnya di seberang pintu stasiun di Jalan Jatibaru Bengkel.

 

Kemudian untuk halte yang baru akan dibangun berlokasi di pintu Stasiun Tanah abang Jalan Jatibaru Bengkel.

 

Yoory menyebut proses pembangunan halte ketiga tersebut baru bisa dilakukan setelah perjanjian pinjam aset dilakukan.

 

“[Pembangunannya] segera setelah perjanjian pinjam pakai aset dengan PT KAI disepakati,” ujar Yoory.

 

Nantinya, ada empat rute bus Transjakarta yang akan menggunakan ketiga halte tersebut. Yakni Rute Bus 5F Kampung Melayu-Tanah abang, Rute Bus 8C Iskandar Muda-Tanah Abang, Rute bus 1H Tanah Abang-Gondangdia, serta Rute GR 2 Tanah Abang Explorer.

 

Mulai hari ini, skybridge telah dibuka untuk para pejalan kaki. Pembukaan tersebut merupakan bagian dari uji coba yang dilakukan dalam rangka melihat pergerakan masyarakat di skybridge serta pergerakan angkutan umum yang melintas di bawah skybridge tersebut.

 

Selama masa uji coba, skybridge akan dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00.

 

“Saya berharap uji coba lintasan ini dapat mengetahui kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan sampai JPM Tanah Abang diresmikan oleh Bapak Gubernur,” tutur Yoory. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.