Pedagang Sibolga Nauli Tolak Bazar dan Ancam Stop Jualan Selama Ramadhan

Pedagang Sibolga Nauli Tolak Bazar dan Ancam Stop Jualan Selama Ramadhan
Para Pedagang Pasar Sibolga Nauli saat melakukan aksi damai di Depan Kantor Walikota Sibolga.
Posted by:

Kabar5.Com, Sibolga | Puluhan pedagang Pasar Sibolga Nauli menolak rencana Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga untuk menyelenggarakan Bazar Ramadhan di Jalan Masjid Kota Sibolga.

Pasalnya, keberadaan bazar ramadhan yang diduga dibekingi sejumlah oknum OKP itu dinilai akan mengurangi penghasilan para pedagang di Pasar Sibolga Nauli.

Aksi penolakan Bazar Ramadhan itu diorasikan pedagang Pasar Sibolga Nauli saat menggelar aksi unjukrasa di kantor Walikota, di Jalan Sutomo Kota Sibolga, Senin, 29 Mei 2017.

Usai berorasi di depan kantor walikota, 10 orang perwakilan pedagang Pasar Sibolga Nauli menghadiri pertemuan dengan pihak Pemko Sibolga, di Aula Kantor Walikota.

Saat pertemuan, Abdul Rahman, perwakilan pedagang Pasar Sibolga Nauli meminta Walikota Sibolga untuk segera membatalkan rencana Bazar Ramadhan tersebut, dan bila hal itu tidak dipenuhi, maka pedagang Pasar Sibolga Nauli akan mogok jualan selama bulan ramadhan.

“Sudah 1 minggu 3 hari kami tidak rasakan buka pasar pak. Ditambah lagi, Pemko mau buka pasar tandingan bazar ramadhan, menghadirkan pedagang luar daerah dan ingin memperjualbelikan pakaian, sepatu dan sejenis lainnya. Penderitaan sudah kami rasakan sejak kebakaran pasar. Kalau mau bersaing silahkan datang ke lantai 3 pasar, buka sampai malam pun kami jadi,” katanya.

Di tempat yang sama, Aidil Tanjung, pedagang Pasar Sibolga Nauli lainnya juga mengingatkan Pemko Sibolga, agar tidak melakukan politik adu domba antara pedagang dan OKP, karena hal ini menyangkut persoalan kelangsungan ekonomi keluarga para pedagang.

“Jangan pedagang luar kota dibawa ke Sibolga. Jangan bentrokkan masyarakat dengan OKP Pak hanya karena kepentingan pribadi. Anak istri kami yang kami biayai makan, anak kuliah dan sekolah itu yang kami pikirkan. Kami bukan cari kaya tapi kami cari makan. Apapun ceritanya bazar ramadhan itu kami tolak,” ungkapnya.

Menjawab tuntutan para pedagang, Asisten II Pemko Sibolga, Juneidi Tanjung menyampaikan, keluhan para pedagang Pasar Sibolga Nauli atas bazar ramadhan itu akan diputuskan esok hari.

“Nanti Saya akan sampaikan keluhan bapak dan ibu kepada pimpinan,” tukasnya. (Andreas)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.