Pekerjaan Pengaspalan Di Kecamatan Pagelaran Diduga “Asja”

Pekerjaan Pengaspalan Di Kecamatan Pagelaran Diduga “Asja”

Kabar5.Com, Pandeglang | Pekerjaan pengaspalan poros desa di dua Desa di Kecamatan Pagelaran, yakni, di Kampung Sumurwaru Desa Pagelaran dan di Kampung Kadupayung Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, diduga dikerjakan Asal Jadi (Asja).

Selain dikerjakan asal jadi, dilokasi pekerjaan pun tidak di temukan papan informasi kegiatan. Bahkan, baik Kepala Desa Bama dan Kepala Desa Pagelaran, mengaku tidak mengetahui adanya pekerjaan tersebut.

 

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Bama Kecamatan Pagelaran Rismawan, SE kepada Kabar5.Com, Selasa 13 November 2018, ketika ditemui di runag kerjanya. Menurutnya, dirinya selaku Kades Bama, tidak mengetahui soal adanya pembangunan jalan tersebut.

 

” Poros jalan desa yang dilaksanakan di Kampung Kadupayung murni pengajuan dari desa. Namun, pelaksanaan pekerjaannya, sama sekali tidak ada kordinasi kepada Pemerintah Desa Bama. Berdasarkan laporan para Ketua RT, pekerjaan tersebut dilaksanakan pada malam hari, kebetulan saat itu sedang hujan,” jelasnya.

 

Selain tidak ada kordinasi ke desa, mutu pekerjaan jalan tersebut pun nampak asal asalan.

 

” Selain tidak ada kordinasi, mutu pekerjaan jalan tersebut nampak asal asalan. Saya baru lihat, mutu pekerjaan jalan seperti itu. Intinya, kami bukannya tidak mendukung adanya pembangunan jalan tersebut, namun, kami meminta mutu pekerjaannya harus bagus. Dan minimalnya, pelakasana memberikan pemberitahuan kepada pemerintah desa,” tegasnya.

 

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Pagelaran Endi Suryadi. Menurutnya, pelaksana pembangunan jalan di Desa Pagelaran pun sama sekali tidak ada kordinasi dengan pihak desa.

 

” Tidak ada sama sekali pemberitahuan kepada desa. Saya sendiri mengetahui soal adanya pekerjaan itu, ketika sudah selesai. Tapi bukannya kami hendak mempermasalahkan, asalkan pekerjaan tersebut mutunya bagus, kami sudah bersyukur. Akan tetapi, melihat mutu pekerjaan seperti itu, terpaksa kami pun angkat bicara mewakili masyarakat Desa Pagelaran, yang mengeluhkan pekerjaan jalan tersebut,” pungkasnya.

(Risman)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.