Pekerjaan Rigid Beton Cisata-Kondangjaya Terkesan “Asja”

Pekerjaan Rigid Beton Cisata-Kondangjaya Terkesan “Asja”

Kabar5.com, Pandeglang | Pelaksanaan pekerjaan Pembangunan betonisasi (Rigid Pavement) tahun anggaran 2018 ruas jalan Cisata – Kondangjaya, dinilai “Asal Jadi”. Lantaran, dibeberapa segmen badan jalan, banyak yang sudah mengalami keretakan.

 

Pekerjaan yang bersumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2018 dan dibidani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Pandeglang tersebut, menelan anggaran Rp. 5,6 M  dan dilaksanakan oleh PT. Marabuntha Ciptalaksana 3 Juli 2018.

 

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi menghimbau kepada pihak kontraktor untuk segera melakukan perbaikan segmen yang sudah mengalami keretakan.

 

“Saya minta pelaksana kegiatan segera memperbaiki segmen rigid yang sudah mengalami keretakan itu. Jangan sampai, masyarakat resah atas hasil pembangunan yang dilakukan. Karena pelaksanaan pembangunan masih dalam proses pengerjaan, maka dari itu, pihak pelaksana secepatnya harus segera memperbaiki,” tegasnya.

 

“Saya minta masyarakat untuk turut mengawasi proses pembangunan. Jika ada kekurangan atau hal lainnya, tegor langsung pihak pelaksananya,” jelas Iing.

 

 

Terpisah, Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang Tb. Afandi turut angkat bicara. Menurutnya, diduga akibat mutu pekerjaan yang kurang bagus, fisik jalan sudah banyak yang mengalami keretakan.

 

“Kami menilai pekerjaan yang dilakukan pihak kontraktor kurang bagus. Itu sebabnya, betonisasi hasil pengerjaan sudah banyak yang retak-retak,” ujarnya.

 

“Pemerintah Kabupaten harus turun ke lapangan dan menegur kontraktor yang melaksanakan pembangunan itu. Jangan sampai pihak pelaksana hanya sebatas meraup keuntungan semata, tapi kualitas dan kuantitas bangunan dikesampingkan,” pungkasnya.

 

(Risman).

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.