Pelaku Teror Bom Kereta, Ditangkap Saat Sahur

Pelaku Teror Bom Kereta, Ditangkap Saat Sahur

Kabar5.Com, Cilegon | Terduga pelaku teror bom dibatasi kereta api, AW (31), berhasil ditangkap petugas kepolisian sekktar pukul 04.00 wib, saat akan santap sahur.


AW ditangkap oleh Polres Cilegon bekerjasama dengan Polres Serang dan Polda Banten.

“Saat diamankan, pelaku ada dirumah bersama keluarganya. Lagi persiapan sahur ditangkapnya,” kata AKBP Rizki Agung Prakoso, Kapolres Cilegon, saat ditemui dikantornya, Sabtu 02 Mei 2018.

 

Terduga pelaku teror bom di atas kereta itu, ditangkap sekitar pukul 04.00 wib dan terancam dijerat oleh Undang-undang (UU) ITE.

 

“Pasal yang dikenakan 27 ayat 4 UU 11 tahun 2008 UU ITE, dengan ancaman enam tahun penjara. Inisial (pelaku) AW (31),” terangnya.

Image result for Candaan Bom

 

Menurut pengakuan pelaku AW, dirinya mengirim pesan singkat beriilsikan teror bom ke Rasidi, kondektur kereta api jurusan Merak-Rangkasbitung, sekitar pukul 14.00 wib.

Warga asli Malingping, Kabupaten Lebak yang berdomisili di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten itu, mengaku memiliki dendam ke petugas kereta, karena dia dimarahi tak memiliki tiket.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini, mendapatkan nomor telepon Rasidi, dari tempelan di gerbong kereta api.

“Cuma iseng-iseng doang, karena kemarin saya sempet di marahin sama masinis yang nutup kereta itu,” kata AW, ditempat yang sama, Sabtu 02 Mei 2018.

 


(Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.