SAPAR Tolak Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB)

SAPAR Tolak Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB)
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Syarekat Perjuangan Rakyat (SAPAR) padarincang menyampaikan Suara Rakyat Tertulis dalam bentuk surat kepada Gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Banten, Senin 07 Mei 2018.

Suara Rakyat SAPAR Tolak Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Padarincang ini disampaikan oleh Hendra Wibowo sebagai utusan masyarakat hasil mufakat dalam musyawarah bersama.

” Perlu diketahui bahwa sejak berakhirnya Izin Eksplorasi 27 April 2018 lalu, aktivitas alat berat masih berjalan seperti biasa.” katanya.

Hal tersebut yang sempat menimbulkan gejolak dimasyarakat, bahkan hampir hampir masyarakat mengamuk.

” Izinnya sudah habis kok masih jalan terus itu Proyek?”,” Beberapa Kali kalimat seperti itu dilontarkan warga.” jelasnya.

Makanya lanjut Hendra,Kami Minta kepada Yang berwenang untuk manifestasi dari keinginan dan Suara Rakyat Padarincang yang meminta kepada Pemerintah provinsi baik itu eksekutif maupupun legislatif agar Tidak memberikan rekomendasi kepada perusahaan manapun untuk mengeksplorasi Dan Eksploitasi Gunung Prakasak padarincang dan Pemerintah provinsi Banten baik eksekutif maupun legislatif melalui otonomi daerah untuk tidak memperpanjang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Di gunung prakasak padarincang serta Meminta kepada pemerintah provinsi untuk mengintruksikan kepada penegak hukum (kepolisian atau satpol pp) untuk menghentikan segala aktivitas alat berat Di kawasan proyek PLTPB geothermal padarincang, dikarenakan izin nya sudah habis sejak tanggal 27 April 2018.

“Itu supaya meredam gejolak amarah warga Yang bisa kapan saja meledak. Sementara ini kami sampaikan suara Dan aspirasi masyarakat padarincang melalui tulisan, bisa jadi beberapa Hari kedepan jika tidak ada tindakan dan kebijakan yang Adil bagi masyarakat padarincang, kemungkinan besar akan kembali ada gerakan turun ke jalan.” pungkasnya.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.