Pemberlakuan Contraflow di Tol Cipali Hari Ini

Pemberlakuan Contraflow di Tol Cipali Hari Ini

Kabar5.com, Jakarta | Telah diberlakukan sistem contraflow di Jalan Tol Cipali menuju Jakarta. Sistem contraflow mulai berlaku pagi ini, 19 Juni 2018.

“Mulai pagi ini jam 06.00 WIB kami lakukan contraflow, namun itu tergantung situasi, ketika padat akan dibuka dan lengang ditutup,” kata Suyitno, General Manajer Operasional PT Lintas Marga Sedaya.

Sistem lawan arus dilakukan, karena kendaraan yang melintas di Tol Cipali sangat ramai, terutama yang mengarah ke Jakarta, sehingga menimbulkan kepadatan.

“Untuk saat ini dari arah Jakarta ke Palimanan lancar. Arah sebaliknya ramai,” katanya.

Puncak arus balik ke arah Jakarta terjadi pada tanggal 19-20 Juni. Untuk itu para pemudik yang hendak pulang ke Jakarta, agar selalu memantau rute lalu lintas yang akan dilalui, agar tidak terjebak pada kemacetan.

Pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS) juga berpesan pada saat arus balik, pemudik disarankan untuk dapat mengisi BBM secara penuh sebelum memasuki Tol Cipali, agar tidak perlu antre di SPBU.

“Dan kami juga menghimbau kepada pengguna jalan Tol Cipali untuk tidak berhenti di bahu jalan karena hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lain” ujarnya. (Red)

 

 

 

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.