Pemerintah Provinsi Banten Masih Banyak Catatan

Pemerintah Provinsi Banten Masih Banyak Catatan

Kabar5.Com, Serang | Hampir dua tahun kepemimpinan Wahidi Halim  (WH) Andika Hazrumi sebagai Gubernur Provinsi Banten, sampai hari ini pemerintah masih belum menanggulangi hal yang dianggap menjadi permasalahan masyarakat Banten, 4 Oktober 2018.

Ketua GMNI Serang adnan mengatakan, diusia Banten yang sudah 18 tahun, pemerintah belum memberikan kado yang dapat membahagiakan masyarakat Banten, sehingga sampai saat ini seluruh komponen masyarakat dan mahasiswa masih mempertanyakan tindak lanjut WH dan Andika dalam menjalankan Kebijakan yang sudah dicanangkan sejak awal.

“Banten merupakan provinsi yang sudah berdiri sejak tahun 2000, namun secara keseluruhan masih banyak permasalahan yang tidak mampu ditangani oleh pemerintah, di mana Banten masih menjadi Provinsi termiskin kedua di Indonesia, masyarakatnya belum sejahtera secara ekonomi dan buruknya pelaksanaan kinerja dalam bidang pendidikan atau kesehatan,” kata adnan saat diwawancarai di Kota Serang, pada Rabu, 3 Oktober 2018 kemarin.

Ia menganggap, dibeberapa daerah masih banyak sekolah tingkat SD SMP atau SMA yang belum memadai pada Lini fasilitas, serta bantuan operasional dalam bidang kesehatan di Provinsi Banten.

Dimana angka harapan hidup yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu sebesar 79,5% namun, Banten hanya memenuhi sekitar 69,70%.

Menurut data BPS, angka balita gizi buruk semakin meningkat di tahun 2018, sendiri angka balita gizi buruk mencapai 1078 jiwa, fasilitas Rumah Sakit dan Puskesmas tidak disediakan dengan baik atau bahkan tidak dipergunakan dengan  pelayanan kesehatan yang memadai.

Menurutnya hal tersebut masih belum memuaskan atau bisa dibilang menyedihkan, di mana upaya meminimalisir rakyat miskin yang tidak dapat pelayanan kesehatan tidak terlaksana.

“Hal ini membuktikan bahwa WH dan Andika masih belum mampu menekan angka kemiskinan yang semakin hari semakin menggurita,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.