PEMKAB TANGERANG PERINGATI HARI LANSIA NASIONAL

PEMKAB TANGERANG PERINGATI HARI LANSIA NASIONAL

Kabar5.com, Tangerang | Pemerintah Kabupaten Tangerang melalu Dinas Kesehatan Kabupate Tangerang memperingati Hari Lanjut Usia Nasional  (HLUN) 2018. 28 Juni 2018. 

 

Peringatan HLUN 2018 tingkat Kabupaten Tangerang di mulai dengan melakukan senam lansia di Lapangan Maulana Yudhanegara yang diikuti kurang lebih 400 orang lansia dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Tangerang. lalu acara dilanjutkan dengan pembukaan seremonial oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr.Hj.Desiriana Dinardianti mengatakan, Hari HLUN mengangkat tema Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia, Melalui tema ini diharapkan bangkit kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu dimulai dari keluarga, sehat harus dijaga dengan menerapkan perilaku hidup sehat, dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud Lansia yang sehat, mandiri dan produktif.

 

“Peringatan HLUN ini tentu merupakan momen untuk lebih menguatkan komitmen, meningkatkan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, Pemerintah dan kita semua harus selalu memperhatikan nilai-nilai sosial untuk selalu menghargai keberadaan Lanjut Usia, meningkatkan kesadaran pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara melalui berbagai kegiatan terpadu antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia, serta memotivasi lanjut usia, keluarga, organisasi sosial, masyarakat dan dunia usaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lanjut usia dengan mengembangkan jiwa dan semangat kebersamaan keluarga lanjut usia.

 

“kita semua harus mengajak para lansia untuk tetap giat dan bersemangat, serta mengingatkan bahwa usia senja bukan akhir dari segalanya dan berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat, karena nantinya kitapun akan berada diposisi mereka mereka menjadi lansia,” ujarnya.

(Haerul).

 

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.