Pemuda Kota Serang Ini Bertekad Perbaiki Sistem Pemerintahan

Pemuda Kota Serang Ini Bertekad Perbaiki Sistem Pemerintahan

Kabar5.Com, Serang | Melihat banyaknya oknumn penyalahgunaan wewenang dan semakin rusaknya sistem pemerintah yang ada di Provinsi Banten, pengusaha muda asal Kota Serang, Zaenal Al Azhar hendak mencalonkan diri sebagai peserta kontestasi Pemilihan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Banten II melalui partai Berkarya.

Pemuda kelahiran Jakarta, 1 Agustus 1994 namun besar , Kota Serang ini bertekad untuk memperbaiki sistem tersebut, karena menurutnya, jika terus di biarkan generasi penerus di Provinsi Banten, khususnya Kota Serang akan menurukan warisan negatif ketika penerus ( anak bangsa ) menjadi pemimpin daerah maupun wakil rakyat

“Kalau dibiarkan generasi masa depan semakin parah, mencontohkan hal negatif dari para senior dan sesepuh. Maka dari itu, saya berasal dari pengusaha properti yang ada di Jakarta maupun Kota Serang bertekad ingin merubah sistem membuat kinerja pemerintah bekerja sesuai tugas pokoknya dan fungsinya karena khawatir generasi muda terwarisi sistem pemerintahan yang bobrok,” kata Zaenal saat ditemui dikantornya, di Kota Serang, 19 Juli 2018.

Lanjut dia, berawal dari pekerjaannya sering bersentuhan dengan pemerintah daerah di Kota Serang maupun di daerah lainya menghadapi kesalahan dan tidak sesuainya tugas pokok oknum di pemerintahan yang merusak citra pemerintah, dari segi perijinan dan sebagainya harus menggunakan loby – loby dan upeti,yang sesuai di persulit dan yang tidak sesuai dipermudah, dari situlah saya tersentuh untuk maju mencalonkan diri. “Visi Misi saya memperbaiki kinerjanya yang harus sesuai dengan tugasnya banyak oknum pemerintah yang menyalahgunakan wewenang. Saya tidak berniat untuk menjanjikan mensehjateraan rakyat karena itu semua bulsyit. Saya maju untuk mendorong mengontrol dan memperbaiki sistem strukturnya serta pelayanannya terhadap masyarakat maupun para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Serang yang sangat membantu perekonomian daerah. Tidak ada dewan bisa mensehjaterakan masyarakat kalau sistemnya serta kebijakannya masih merugikan masyarakat dan para usaha besar maupun kecil, jadi akan kita perbaiki dari atas dulu,” tegasnya.

Setelah dari atas diperbaiki, lanjut Zaenal, pihaknya akan mengundang investor – investor dari luar daerah, untuk berinvestasi agar di Kota Serang khususnya terbuka luas lapangan pekerjaan untuk mensehjaterakannya naiknya tingkat pendapatan daerah maupun nilai property di daerah tersebut. Dengan adanya investor Insya Allah  tingkat penganguran akan berkurang “Karena di Kota Serang minim investor. Makanya kita akan rangkul investor dari luar. Lalu kita akan pekerjakan orang pribumi, ( pemuda daerah ) banyak sebagian orang yang mengatakan orang Serang kalau berkerja malas dan tidak becus bekerja, ITU SALAH BESAR .

Pemuda daerah sudah menyerah mereka bingung karena semua pekerjaan yang ada saat ini harus pakai uang dahulu semua harus ada uang yang seharunya kita berkerja dapat uang justru malah sebaliknya dan ini yang menyebabkan bobroknya sistem serta pengawasan dari pemerintah seharusnya pemerintah bela rakyatnya bukan pengusahanya ! Memang ini semua rusak bukan karena strukturnya ataupun peraturan daerahnya, peraturan yang ada sudah sangat baik tapi oknumnya yang mejalankan, yang menyalahi dan merusak,” paparnya.

Ia juga menilai untuk pemerintahan dari dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kota Serang sampai sekarang ini, belum ada perubahan yang terlihat dari segi pelayanan publik maupun kemajuan dalam perubahan infrastruktur . Ya baru saat – saat ini saja dari dulu kemana saja karena apa yang dijanjikan oleh para pemimpin rakyat yang dulu menjanjikan angin surga masih nihil tidak ada buktinya. “Coba kalau kita buka janji – janji mereka waktu kampanye kepada masyarakat dahulu, yang mau mensehjaterakan rakyat lah, membangun jalan lah. Semua itu nol besar. Itulah yang saya sayangkan, hal seperti ini akan rusak ke penerus mencontohkan hal yang tidak baik yang seharunya orang tua maupun senior2 membina yang muda. mencontohkan yang baik karena jabatan tak selamanya generasi pemuda – pemuda saat ini yang nantinya akan pemimpin ,” katanya

Contoh kecil, ” adanya gojek di Kota Serang, memang sangat membantu masyarakat tapi yang di sayangkan kebanyakan warga luar Kota Serang, ” tambahnya.

Kebijakan dan perbuatan oknum di pemerintahan saat ini, menurutnya sangat mempersulit rakyat serta investor yang ingin berinvestasi di Kota Serang, “Birokrasi mewariskan hal yang negatif, bukan secara omongan tapi kenyataannya bobrok. Saya tidak akan bermuluk – muluk membuat masyarakat sejahtera dan makmur karena yang saya ingin rubah sistem dan kinerjanya,” katanya

Zaenal juga menceritakan kenapa lebih memilih partai Berkarya, karena, menurutnya partai yang masih baru itu partai yang masih bersih tidak ada interpensi dari pihak lain “Saya penggemar Soeharto, dari membaca buku tentangnya dan eranya dulu dan banyak buktinya bukan banyak ucapan janjinya saya sudah sangat yakin karena dari awal saya bergabung di partai berkaya ini tidak ada biaya atau permintaan yang aneh – aneh saya yakin kita bisa membuktikan bukan karena ucapan dan janji – janji surga tapi bukti yang masyarakat harapkan karena itu saya masuk partai Berkarya. Partai baru itu bukan berarti partai yang belum berpengalaman dalam segi apapun, menurut saya partai baru ini partai yang sudah mencermati dan belajar dalam segi apapun dari partai – partai lainnya, jadi saya yakin partai berkaya bisa mengikuti keinginan masyarakat ,” jelasnya (CR-01). (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.