Penderita Gizi Buruk di Kota Serang Mencapai 62 Balita

Penderita Gizi Buruk di Kota Serang Mencapai 62 Balita

Kabar5.Com, Serang | Sebanyak 62 balita di Kota Serang mengalami gizi buruk pada tahun 2018, bahkan 2.543 anak mengalami kurang gizi.

Hal itu pun terungkap, pada saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menggelar ekspose penangan masalah gizi buruk, di Rumah Makan S’rizki, Kota Serang, Rabu, 14 November 2018.

 

Pejabat (Pj) Walikota Serang, Ade Ariyanto mengatakan, bahwa Angka 62 balita yang mengalami gizi buruk terdapat di seluruh kecataman se- Kota Serang. Mulai dari Kecamatan Kasemen dengan jumlah 25 balita gizi buruk, Taktakan 9 balita, Serang 12 balita, Walantaka 6 balita, Cipocok Jaya 2 balita dan Curug 8 balita gizi buruk.

 

” Ini sangatlah memprihatinkan, karena jumlah penderita gizi buruk dari tahun lalu hingga tahun ini tidak ada perubahan. Maka itu, kita harus benar-benar fokus dalam penangan gizi buruk ini,” jelasnnya.

 

Kemudian dalam penangan gizi buruk di Kota Serang, pihaknnya akan membuat program-program khusus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat yang tidak mampu.

 

Bahkan Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang melalui Dinkes Kota Serang, akan mengajarkan masyarakat di setiap kecamatan untuk pola hidup sehat.

 

” Saya kira, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, akan bisa mengurangi penderita gizi buruk di Kota Serang,” ungkapnnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Serang, Toyalis menambahkan, bahwa dalam mengatasi permasalahan gizi buruk di Kota Serang, harus bisa merubah menset masyarakat Kota Serang agar berperilaku hidup sehat.

 

” Kita harus mulai dari sanditasi dan lingkungan bersih,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.