Penembakan KKB di Papua, Polisi Hilang Dan Kembali Ditemukan Tewas

Penembakan KKB di Papua, Polisi Hilang Dan Kembali Ditemukan Tewas

Kabar5.com, Jayapura | Satu lagi anggota Polres Puncak Jaya, Ipda Yessy Nussi yang menjadi korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu di Distrik Torere, dalam tugas pengamanan Pilgub Papua, 27 Juni 2018 lalu dan sempat dilaporkan hilang, ditemukan tewas oleh warga setempat di Sungai Douw, Kampung Douw 3 Juli 2018.

 

Kapolres Mamberamo Raya Ajun Komisaris Besar Polisi Dominggus Rumaropen, menjelaskan, jenazah Ipda Yessy ditemukan oleh warga di sekitar kampung Douw Pukul 10.00 Wit, di mana lokasi ditemukannya jenazah hanya berjarak 300 meter dari lokasi kejadian. Jenazah saat ini sudah dalam perjalanan menuju Dabra.

“Sementara saat ini jenazah sudah dibawa oleh Kepala kampung Douw dengan timnya menuju Dabra Distrik Mamberamo Hulu, berarti dua Jenazah anggota kita yang dilaporkan hilang dalam penyerangan oleh KKSB beberapa waktu lalu keduanya telah berhasil ditemukan.”Jelas AKBP Dominggus Rumaropen.

 

Lanjut Dominggus, setelah tiba di Dabra, rencananya jenazah akan langsung dievakuasi ke Jayapura dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Biak untuk dimakamkan di Biak, mengingat keluarga almarhum semuanya berada di Kabupaten Biak Numfor.

Sebelumnya, jenazah satu anggota Polres Puncak Jaya, Brigpol Sinton Kabarek telah ditemukan pada 1 Juli 2018 lalu, dan telah dievakuasi ke Jayapura pada 2 Juli 2018.

Keduanya menjadi korban penembakan KKB di kabupaten Puncak, Papua. Dua personel kepolisian bersama rombongan diberondong peluru oleh KKB Papua ketika melakukan pengawalan logistik pilkada dengan menggunakan speedboat pada 27 Juni 2018. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.