Penertiban PKL di Pasar Raknyat Sungai Geringging Berjalan Lancar

Penertiban PKL di Pasar Raknyat Sungai Geringging Berjalan Lancar

Kabar5.Com, Sungai Geringging | Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bantaran Parkir Pasar Raknyat Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, dengan kesadaran sendiri membongkar lapak jualannya, Jumat malam, 20 Oktober 2017.

Penertiban ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat agar Pasar ini bisa dikelola dengan baik. Masyarakat sudah cukup lama menanti-nantikan hal ini, seperti yang diucapkan oleh Bapak Andi Ismail, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Sungai Geringging.

Saya selaku Ormas, sebetulnya sudah lama menantikan penertiban ini. Saya sendiri merasa risih melihat pondok-pondok kecil yang menutupi Pasar. Tolong kepada Pemda, kelola juga tempat parkiran supaya tidak terjadi lagi pungli dari oknum-oknum yang memanfaatkan situasi,” pungkasnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat setempat, Reski Siswando mengatakan, Pasar Raknyat Sungai Geringging akan diserahkan Pemda kepada Pihak Nagari.

“Masalah pengelolaan Pasar ini sempat terjadi percekcokan. Setelah diberikan penjelasan, akhirnya pedagang mau mengalah,” ujarnya. (Yul Ananda)

 

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.