Peracik Miras Oplosan Digrebek

Peracik Miras Oplosan Digrebek
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Peracik miras oplosan berititial S (22) dan P (21) diamankan petugas Satintelkam Polres Serang Kota kemarin saat sedang meracik miras oplosan di Kamar kostnya di Jalan Kitapa Kelurahan Cimncang Kecamatan Serang Kota Serang Banten, Rabu 02 April 2018.

Bahan yang digunakan untuk campuran oposan yaitu alkohol hasil permentasi tebu dengan minuman perasa untuk menyerupai rasa miras yang beredar di tempat hiburan malam, atas perintah atasannya yang masih dalam pengejaran petugas.

“Yang satu bertugas meracik miras dan satu lagi yang mengedarkan miras oplosan tersebut. Racikannya pun hanya sekedar memperkirakan saja tanpa memikirkan dampak kesehatan jika di konsumsi,” kata Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Abul Muhfhahir usai memeriksa pelaku.

” Tujuannya mencari keuntungan yang banyak, sebab dari satu botol miras yang dioplos diperkirakan hanya bermodal sepuluh ribu rupiah saja, dijual rata-rata seratus ribu ke tempat hiburan malam, di tempat hiburan malam biasa dijual kembali dengan harga 250-500 ribu perbotol kepada tamu yang datang,” jelasnya.

Barang bukti alkohol permentasi tebu dan miras oplosan siap edar ini diamankan petugas Satintelkam Polres Serang Kota untuk selanjutnya dilakukan uji labolatorium ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengetahui bahaya kesehatan dari kandungan miras oplosan yang dibuat oleh para pelaku.

“Kita akan uji lab, jika memang kandungannya membahayakan kesehatan. Pelaku akan kita jerat dengan undang-undang kesehatan,” pungkasnya.

Selain mengamankan dua peracik miras oplosan, dalam operasi Cipkon Kalimaya 2018 yang dilakukan pada hari selasa 01 May 2018 malam, petugas juga berhasil mengamankan dua orang lainnya yang hendak mengirim miras ketempat hiburan malam dengan menggunakan mobil angkot dan menyita setidaknya 96 botol Bir Putih, 48 botol Bir Hitam, serta 5 botol anggur buah. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.