Perpanjangan Waktu Pencarian Korban Lion Air

Perpanjangan Waktu Pencarian Korban Lion Air
Perpanjangan Waktu Pencarian Korban Lion Air

Kabar5.Com, Jakarta | Basarnas resmi memperpanjang masa pencarian korban pesawat Lion Air PK-LQP hingga tiga hari ke depan. Mendengar kabar ini, keluarga korban semakin optimistis dan berharap cepat mendapat kepastian terkait jenazah keluarganya.

“ Syukur alhamdulillah, mudah-mudahan tim pencarian semakin cepat, tim DVI juga semakin cepat mengidentifikasi, memberi kepastian,” ujar Ramlah Rasyid, adik dari korban bernama Muchtar Rasyid 72, saat ditemui di Hotel Ibis, Jakarta Timur, Selasa 7 November 2018.

Ramlah mengatakan, keluarganya sudah menerima dengan lapang dada peristiwa nahas yang menimpa kakaknya. Namun, ia memiliki harapan besar bahwa jenazah Muchtar dapat ditemukan sehingga dapat disemayamkan di kediamannya di Bangka Belitung lalu dimakamkan.

“ Kita sudah tahu ini takdir, sudah kehendak Allah kemungkinan semua tidak selamat,” ujar Ramlah.

“ Kami keluarga ingin ada yang dibawa ada yang dimakamkan supaya ini loh makamnya kakek, supaya cucunya bisa lihat,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Basarnas M Syaugi mengatakan masa pencarian Lion Air diperpanjang sampai tiga hari ke depan atau pada 10 November 2018. Keputusan ini hanya berlaku untuk anggota Basarnas. Untuk tim SAR lainnya seperti TNI AL, dan Polri tergantung pada keputusan pimpinan masing-masing.

Hingga saat ini, dari 189 korban yang terdaftar dalam manifes pesawat, baru 44 jenazah yang sudah teridentifikasi. Tim gabungan Basarnas sudah menyerahkan total 185 kantong jenazah untuk diidentifikasi di RS Polri. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.