Perseteruan Rossi vs Marquez Bagus untuk MotoGP

Perseteruan Rossi vs Marquez Bagus untuk MotoGP
Posted by:

Kabar5.com, Jakarta | Legenda MotoGP asal Italia, Max Biaggi, berbicara perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu Pekan depan 6 Mei 2018. 1 Mei 2018.

Sejumlah pebalap MotoGP menganggap perseteruan Rossi dan Marquez bisa mengganggu jalannya kejuaraan. Tapi, Biaggi justru menganggap sebaliknya. Mantan pebalap yang merebut 13 kemenangan di MotoGP itu mengatakan peseteruan Rossi vs Marquez bagus untuk MotoGP.

Perseteruan Rossi dengan Marquez menjadi sorotan utama di MotoGP sejak insiden tabrakan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Terakhir di MotoGP Amerika Serikat, 22 April lalu, Rossi mengaku enggan berbicara dengan Marquez.

“Dalam MotoGP semuanya dilakukan untuk menang. Selalu ada faksi dan episode yang akan dibicarakan. Situasi tertentu akan memberikan lebih banyak popularitas untuk MotoGP,” ujar Biaggi kepada Tuttomotoriweb.

Biaggi yang diklaim pernah berseteru dengan Rossi itu kemudian memberi pujian kepada The Doctor. Mantan pebalap Honda dan Yamaha itu tetap yakin Rossi bisa merebut gelar juara dunia MotoGP saat sudah 41 tahun di musim terakhirnya bersama Movistar Yamaha pada 2020.

“Semuanya bisa terjadi, bahkan ketika usia Rossi mengatakan sebaliknya. Usia hanya membuat perbedaan dalam dokumentasi, tapi di dunia nyata ceritanya lain. Saya merebut gelar juara dunia [SuperBike] di usia 41,” ucap Biaggi.

Terkait prediksi MotoGP 2018, Biaggi tetap memfavoritkan Marquez mempertahankan gelar. Biaggi yakin Marquez akan bersaing dengan duo Movistar Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, pada perebutan gelar juara dunia.

“Marquez sejak balapan pertama saya lihat tampil lebih kuat dari musim-musim sebelumnya. Saya melihat dia sebagai kandidat utama menjadi juara dunia. Saya pikir dia akan bersaing dengan Vinales dan tentu saja Rossi,” ujar Biaggi.

Keseruan MotoGP 2018 akan berlanjut pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.