Pertemuan Da’i dan Ulama se-Asia Tenggara Digelar di Padang

Pertemuan Da’i dan Ulama se-Asia Tenggara Digelar di Padang
Posted by:

Kabar5.Com, Padang | Pertemuan Da’i dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa digelar di Padang, 11-21 Juli 2017. Kegiatan itu pun diawali dengan pelaksanaan lomba (Musabaqah) Hifzil Quran, Hifzil Sunnah dan Hadist, Selasa, 11 Juli 2017.

Sebelum pembukaan terlebih dahulu digelar tausyiah subuh di masjid setempat. Seperti diketahui, dalam kesempatan itu bakal dihadiri Ketua Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Wakil Wali Kota H. Emzalmi, serta sejumlah kepala OPD Pemko Padang.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan, kegiatan diawali dengan agenda lomba hafal Alquran dan lomba hafal Sunnah.

“Pembukaan pertemuan dai’ dan ulama dilakukan di Masjid Raya Sumbar. Selain dibanjiri ratusan da’i dan ulama juga bakal dihadiri para Gubernur di beberapa Provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Mahyeldi mengulas, selama di Padang, rombongan dari Timur Tengah akan mengunjungi tiga masjid dan mengimami sholat di sana. Yakni Masjid Nurul Iman, Masjid Baitul Haadi Aur Duri serta Masjid Babusalam di Koto Tangah.

“Pada tanggal tanggal 16 Juli 2017 nanti, tamu-tamu dari Afrika dan Timur Tengah serta Eropa akan berdatangan lagi guna mengikuti agenda ke II yang akan digelar pada tanggal 17 Juli 2017 nanti,” terangnya. (Gufti Ashar)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.