Perusakan Polsek Bayah Karena Salah Paham

Perusakan Polsek Bayah Karena Salah Paham

Kabar5.com, Lebak | Salah paham menjadi penyebab penyerangan dan perusakan Mapolsek Bayah di Kabupaten Lebak, Banten. “ini murni kesalahan pahaman masyarakat. Yang perlu kita lakukan sekarang, melakukan penyelidikan siapa yang melakukan penangkapan, apakah betul dari anggota atau yang mengaku anggota,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Sabtu 12 Mei 2018.

Kekesalam nelayan di wilayah yang sudah dekat dengan Kabupaten Sukabumi ini, terjadi sekitar pukul 07.30 wib, pada Sabtu 12 Mei 2018, saat adanya penangkapan dua orang bernama H.Anwar dan Gugun, oleh anggota kepolisian, menggunakan kendaraan Avanza warna hitam di Kampung Jogjogan,
Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten.

Entah siapa yang memulai, kemudian muncul Isyu kalau keduanya ditangkap oleh anggota Polsek Bayah. Warga pun tersulut emosinya dan mendatangi Mapolsek Bayah, meminta keduanya dikeluarkan dari tahanan.

Anggota kepolisian di Polsek Bayah telah menjelaskan kalau tidak ada penangkapan dan tidak ada tahanan bernama H.Anwar dan Gugun.

Kemudian provokasi pun muncul, yang mengakibatkan penyerangan dan perusakan ke Polsek Bayah.

Kapolda yang masih berada di lokasi hingga malam ini menerangkan sempat beredar Isyu, saat H.Anwar dan Gugun akan dibawa menggunakan Avanza berwarna hitam, masyarakat sempat menghalang- halangi. Warga pun ditabrak dan mengalami luka berat.

Massa yang mengamuk di Mapolsek Bayah redam saat H.Anwar dan Gugun datang ke kantor polisi yang dekat dengan Kabupaten Sukabumi ini, untuk membuat laporan dugaan penculikan ke anggota polisi.

Nyatanya, kedua orang itu setelah dibawa oleh kendaraan roda empat yang belum diketahui identitas pengemudinya, diturunkan di Desa Cikumpay, Kecamatan Bayah.

“Kita lakukan lidik lebih lanjut. Apakah ini benar anggota atau tidak. Sehingga posisi sekarang, tidak ada anggota Polsek melakukan penangkapan,” jelasnya.

Garis polisi telah dipasang di Polsek Bayah. Selain itu, lokasi pun dijaga oleh ratusan personil Polri dan TNI. Polres Lebak menerjunkan 200 personilnya, 100 anggota Polda Banten, 68 personil Brimob, 60 personil dari Bataliyon 320/Badak Putih dan 60 personil TNI dari Kodim Lebak. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.