Peternak Budidaya Itik Mati Suri, Kabid Peternakan Gelar Bimtek

Peternak Budidaya Itik Mati Suri, Kabid Peternakan Gelar Bimtek
Peternak Budidaya Itik Mati Suri, Kabid Peternakan Gelar Bimtek

Kabar5.Com, Pandeglang | Pasca mahalnya harga pakan ternak itik yang disertai serangan penyakit pada ternak, sontak membuat para peternak budidaya ternak itik mati suri. Imbasnya, ketersediaan itik dan telur itik di pasaran langka akibat para peternak itik terus merugi, 16 November 2018.

Demi mananggulangi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan pada Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang DRH. Dyah Luktianingsih, PPL Kecamatan Patia Bambang, dan juga para praktisi peternak budidaya itik di Kecamatan Patia, Kamis, 15 November 2018 kemarin, menggelar acara Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Budidaya Itik Petelur. Dengan tujuan, memberikan motivasi kepada peternak itik untuk kembali berusaha itik petelur dengan menerapkan Sapta Usaha Budidaya Ternak Itik.

 

Demikian dikatakan Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, DRH. Dyah Luktianingsih kepada kabar5.Com.

 

“Kegiatan Bimtek ini, guna memberikan motivasi kepada para peternak budidaya itik di beberapa desa di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, yang sempat mati suri akibat mahalnya harga pakan serta serangan penyakit pada itik,” jelasnya.

 

“Adapun bimbingan tekhnis yang kami sampaikan kepada para peternak budidaya itik yaitu, memberikan arahan dan motivasi kepada para peternak budidaya itik untuk kembali berusaha itik petelur, dengan menerapkan Sapta Usaha Budidaya Ternak Itik. Serta mendorong petani budidaya untuk mengembangkan usaha kepada penetasan itik dan pengolahan telur asin,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, PPL Kecamatan Patia Bambang mengatakan, Bimtek yang dihadiri Kabid Peternakan dan praktisi peternak itik, serta para peternak budidaya itik dari dua desa yakni Desa Surianeun dan Desa Rahayu itu, dirasa sangat bermanfaat untuk merangsang peternak budidaya itik untuk kembali membudidayakan itik.

 

“Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan di dua desa. Tadi pagi di Desa Rahayu, dan siang ini di Desa Surianeun Kecamatan Patia. Kegiatan ini akan bermanfaat untuk merangsang kembali peternak budidaya itik untuk kembali melakukan usaha budidaya itik dengan metode Sapta Usaha Budidaya Ternak Itik,” pungkasnya.

(Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.