PJ Bupati Tangerang Melepas Sebanyak 393 Jamaah Haji

PJ Bupati Tangerang Melepas Sebanyak 393 Jamaah Haji

Kabar5 Com, Tangerang | Rasa haru terlihat dari keluarga para calon jamaah haji saat pelepasan haji yang digelar oleh Kementrian Agama Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, pelepasan tersebut oleh Pj. Bupati Tangerang. 19 Juli 2018.

PLT. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H. Lukmanul Hakim mengatakan, pelepasan calon jamaah haji kloter 5-jkg/Banten gelombang pertama Kabupaten Tangerang sebanyak 393 jama’ah Haji dan petugas pendamping haji.

 

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan makbud,” Ucapnya.

 

Pemberangkatan jamaah calon haji ini secara keseluruhan didanai oleh pemerintah kabupaten Tangerang. Sebanyak 700 juta rupiah dari dana hibah untuk membiayai transportasi haji, medis dan akomodasi.

 

  1. Bupati Tangerang Dr. Komarudin mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan setiap ummat muslim. Hal tersebut terlihat dengan terusbmeningkatnya minat umat muslim untuk menunaikan ibadah haji khususnya di Kab. Tangerang.

 

“Pelepasan calon jamaah haji ini pun dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah yaitu beribadah, berserah diri dan mensucikan diri dihadapan Allah SWT, dan bisa menjadi haji yang mabrur,” tuturnya.

 

Kepala Kantor Kemenag Wilayah Banten mengatakan dengan haru, bahwa para jamaah haji harus bisa memaksimalkan setiap momen dan kesempatan yang ada ditanah suci untuk beribadah, karena banyak sekali diluar sana umat muslim yang ingin seperti bapak/ibu bisa pergi berhaji.

 

“Insyaallah semua fasilitas bisa diberikan dengan baik, taun ini makan 40 kali taun lalu cuma 25 kali dan diasrama pondok gede semua dilakukan proses imigrasi biasanya proses imigrasi lama di bandara King Abdul Azis Jedah Arab, sekarang diupayakan proses itu dilakukan di pondok gede, jadi semua setelah sampai Jedah bisa langsung ke madinah tanpa harus menunggu berjam-jam untuk proses imigrasi,” terangnya.

(Haerul).

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.