PKS Tak Hiraukan Garbi Muncul di Jabar

PKS Tak Hiraukan Garbi Muncul di Jabar
PKS Tak Hiraukan Garbi Muncul di Jabar

Kabar5.Com, Bandung | Beberapa waktu lalu sejumlah kader PKS di Indonesia memutuskan untuk hijrah ke organisasi masyarakat (ormas) besutan mantan Presiden PKS Anis Matta bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi).

Terkait hal itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jabar Oded M Danial tak menghiraukannya. Menurutnya, hal itu sebuah pilihan masing-masing orang.

“Itu saya kira pilihan. Silakan saja,” ujar pria yang juga wali kota Bandung itu di Balai Kota Bandung, Jumat 4 Januari 2019.

Kakak kandung Presiden PKS Sohibul Iman itu juga tak merasa jika Garbi merupakan ancaman bagi PKS. “Enggaklah. Saya kira hidup itu ada pilihan. Kalau memang itu pilihan mereka, ya silakan saja,” katanya.

Meski begitu, Oded berharap keberadaan Garbi tetap sesuai dengan aturan yang ada. “Saya berharap hadirkan saja azas-azas kebaikan itu,” ujar Oded.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah kader PKS di Indonesia seperti di Bali, Banyumas dan Mojokerto memilih mundur. Belakangan, beberapa dari mereka hijrah bergabung dengan Garbi.

Ormas Garbi dalam beberapa waktu terakhir sudah banyak dideklarasikan oleh sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan Fahri Hamzah juga sempat hadir saat deklarasi Garbi di Kota Binjai, Sumatera Utara, pada November 2018.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.