Polda Banten Siapkan 100 Anggota Brimob Bantu Korban Gempa di Palu

Polda Banten Siapkan 100 Anggota Brimob Bantu Korban Gempa di Palu

Kabar5.Com, Serang | Sebanyak 100 personil anggota Dentasemen A, Satuan Brimob Polda Banten melakukan persiapan dan pengecekan peralatan dan logisti yang hendak dibawa.

 

Tujuan Brimob Polda Banten ialah memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban Gempa dan Tsunami di  Kota Palu, dan Kabupaten Donggala.

 

Pengecekan yang dilakukan meliputi keperluan pribadi para anggota, peralatan untuk membantu evakuasi korban serta peralatan untuk mengamankan kerusuhan yang terjadi akibat belum tersalurkannya bantuan secara merata di lokasi bencana.

 

“Pasukan akan dipimpin oleh AKP Yogi selaku Kepala Dentasemen A, Satbrimob Polda Banten. Mereka pun ditempatkan di Kota Palu selama 6 bulan kedepan, untuk membantu korban memperbaiki fasilitas umum dan rumah warga,” kata Kasat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Herasbudi saat diwawancarai seusai apel, Selasa 2 Oktober 2018.

 

Reza menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan personil belum dapat ditentukan, karena masih dilakukannya koordinasi dengan Mabes Polri.

 

“Apalagi landasan bandara rusak, akibat guncangan gempa. Jadi rencana pemberangkatan  masih tarik ulur, dan kita masih berkordinasi dengan pihak Mabes Polri,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.