Polda Papua Gelar Diskusi Pancasila dan Doa Buka Puasa Bersaama Mahasiswa Di Papua

Polda Papua Gelar Diskusi Pancasila dan Doa Buka Puasa Bersaama Mahasiswa Di Papua

Kabar5.Com, Jayapura | Menanamkan rasa cinta tanah air dan mengamalkan nilai-nilai yang tertuang dalam pancasila, Polda Papua gelar diskusi pancasila dan doa buka puasa bersama mahasiswa, Kamis 7 Juni 2018 di Jayapura, Papua.


Diskusi pancasila itu mengambil tema “Pancasila Mempersatukan & Memperkukuh Keberagaman Bangsa Indonesia”.

Narasumber dalam diskusi itu masing-masing yakni, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, FKUB Papua Pendeta Drs. James Wambrauw, MTH, dan Ketua PWI Papua H. Abdul Munib. Dan Moderator Habelino Sawaki salah satu tokoh intelektual papua.

 “Pancasila harus menjadi life style bagi mahasiswa, pemuda dan masyarakat di Papua. Karena pancasila tidak pernah lekang di telan jaman, tapi tetap mengikuti perkembangan jaman”, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di depan ratusan mahasiswa di Jayapura.

Kapolda menyebutkan dari ke-lima poin yang ada di Pancasila, semuanya mengajarkan tentang kebaikan, dan bila di aplikasikan dalam kehidupan berbangsa maka dapat menciptakan kedamaian berbangsa.

“ Dari 5 sila yang ada pada Pancasila, semua nya mengandung arti yang universal dan membawa kebaikan bagi bangsa, maka wajib bagi kita untuk menjaga Pancasila dalam berbangsa”, ujar Boy Rafli.


(Richard)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.