Polisi Beri Pelayanan Gunakan Baju Pejuang

Polisi Beri Pelayanan Gunakan Baju Pejuang

Kabar5.Com, Kediri | Semangat Hari Kemerdekaan ditunjukkan petugas Kepolisian Resor Kediri Kota, khususnya Satuan Lalu Lintas. Salah satunya dengan mengenakan seragam pejuang, 15 Agustus 2018.

Pemandangan ini terlihat pada hari ini. Bahkan apa yang dikenakan para petugas ini sempat menarik perhatian masyarakat. Tak sedikit pula pengguna jalan yang menganggap polisi yang bertugas adalah peserta karnaval.

” Saya pikir peserta karnaval 17 Agustus, kok bercanda mengatur lalu lintas, ternyata polisi beneran. Seru kalau begini ada pemandangan yang beda menggambarkan zaman perjuangan. ” ucap Rully, seorang ibu rumah tangga.

Tak hanya di jalan, pemandangan serupa juga nampak di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Kota Kediri. Mulai dari pos penjagaan, bagian pendafaran, pengolah berkas data, petugas foto, petugas ujian teori hingga praktik, semuanya mengenakan seragam tentara atau polisi zaman perang.

” Bagus mas, pelayanannya, apalagi ditambah pakai baju pejuang, lebih familiar. Sering-sering polisi seperti ini agar lebih nyaman dan bersahabat. ” ucap Ida, salah seorang warga yang sedang mengantri untuk foto SIM.

Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Adi Nugroho, menjelaskan bahwa dengan mengenakan baju pejuang, mereka ingin merefleksikan perjuangan para pahlawan ketika meraih kemerdekaan Indonesia, baik kepada masyarakat maupun anggota Polri sendiri.

” Kita ingin menampilkan sosok pahlawan dalam memperingati kemerdekaan ini, agar dapat menularkan semangat berjuang kepada anggota polisi dan kepada warga masyarakat pada umumnya, melayani masyarakat dengan hati secara tulus dan maksimal. ” jelas Adi.

Adi menambahkan, melalui semangat patriotisme, pihaknya juga ingin menunjukkan adanya transparansi pelayanan sekaligus pengabdian yang tulus.  (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.