Polisi Pastikan Pelaku Bom Pasuruan Gunakan KTP Palsu

Polisi Pastikan Pelaku Bom Pasuruan Gunakan KTP Palsu

Kabar5.com, Pandeglang | Polres Pandeglang bergerak cepat menyelidiki informasi terduga pelaku bom Pasuruan, Jawa Timur sebagai warga Kabupaten Pandeglang.

 

Pengecekan dilakukan dengan mengidentifikasi melalui data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan mendatangi lokasi. Hasilnya nihil, tidak terdapat identitas seperti yang dimaksud.

 

“Berdasarkan pengecekan alat yang kami punya, itu tidak ditemukan. Berdasarkan koordinasi dengan Disdukcapil juga tidak ditemukan. Pengecekan on the spot, alamat tersebut tidak ditemukan,” kata AKBP Indra Lutrianto, Kapolres Pandeglang, melalui sambungan telephone nya, 5 Juli 2018.

 

Penggunaan KTP dengan alamat palsu itu di duga untuk mengelabui petugas kepolisian, untuk mengidentifikasi alamat terduga pelaku yang sebenarnya.

 

Karenanya, di Kabupaten Pandeglang, hanya ada Kecamatan Karang Tanjung. Tidak ada alamat RT 006 RW 007, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Serang Banten.

 

Karena, di alamat yang dimaksud, hanya terdapat sampai RW 06 saja.

 

Meski begitu, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan dan mengerahkan petugasnya, untuk mencari tahu, apakah warga Kecamatan Karang Tanjung, ada yang pernah melihat foto terduga pelaku yang ada di KTP.

 

“Tapi kami tetap melakukan penyelidikan jika ada warga yang melihat di foto tersebut (diharapkan melapor),” jelasnya.

 

(Tama)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.