Polisi Pastikan Tak Ada Koferensi Asing Seperti Cerita Ratna

Polisi Pastikan Tak Ada Koferensi Asing Seperti Cerita Ratna

Kabar5.Com, Jakarta | Sebelum mengalami dugaan penganiayaan, Ratna Sarumpaet disebutkan sempat mengikuti konferensi yang melibatkan warga negara asing (WNA). Namun, polisi memastikan tak ada konferensi negara asing yang digelar di Jawa Barat, 3 Oktober 2018.

“Berdasarkan agenda kegiatan masyarakat Polda Jabar, tidak ada konferensi negara asing di Jabar pada tanggal 21 September 2018,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam jumpa pers di kantornya.

 

Terkait dugaan penganiayaan terhadap Ratna, polisi juga menelusuri 23 rumah sakit yang ada di Jabar. Hasilnya, tak ada nama Ratna di dalam daftar nama pasien.

 

Polisi juga berkoordinasi dengan pihak terkait di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Polisi menanyai dugaan penganiayaan terhadap Ratna yang terjadi di sekitar bandara kepada sopir taksi, petugas aviation security, sopir rental, porter, hingga tukang parkir. Namun tak ada yang mengetahui peristiwa pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet.

 

Soal Ratna yang mengikuti konferensi bersama WNA pertama kali diungkapkan Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang. Nanik mengatakan Ratna mengikuti konferensi di sebuah hotel di Bandung sebelum terjadi dugaan pengeroyokan di sekitar bandara Bandung pada Jumat, 21 September 2018 lalu.

 

Namun Nanik tak menjelaskan acara konferensi yang dimaksud. Sebelum peristiwa itu terjadi, Ratna naik taksi bersama peserta konferensi dari Sri Lanka dan Malaysia.

 

“Mbak Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian. Nah saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju Bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap dan dihajar habis oleh tiga orang dan diinjak perutnya,” ungkap Nanik dalam keterangan tertulis, pada Selasa, 2 Oktober 2018 kemarin. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.