Polisi Selidiki Kasus Keracunan Permen Stick

Polisi Selidiki Kasus Keracunan Permen Stick

Kabar5.Com, Kendal | Kepolisian menyelidiki kasus keracunan yang dialami 14 siswa SDN 01 Ngadiwarno, Sukorejo, Kabupaten Kendal setelah memakan permen berbentuk stik. Empat saksi diperiksa termasuk penjual permen, 4 Oktober 2018.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja membenarkan Polres Kendal ikut menangani kasus keracunan itu. Ia mengatakan saat kejadian yaitu hari Selasa, 2 oktober 2018 lalu kepolisian sudah langsung berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

 

“Sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Sukorejo 01 dan 02,” kata Agus.

 

Empat orang saksi diperiksa yaitu guru, petugas medis, penjual permen di kantin, dan pedagang permen di Pasar Sukorejo. Dari keterangan penjual di kantin, peristiwa keracunan baru terjadi kali ini, padahal sebelumnya permen seharga Rp 1.500 itu sudah dijual.

 

“Saksi menerangkan bahwa sebelumnya sudah membeli permen jelly tersebut dan tidak ada komplain atau tanda-tanda keracunan,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, 14 siswa SDN 01 Ngadiwarno keracunan setelah memakan permen tersebut. Enam orang di antaranya sempat dirawat di Puskesmas Sukorejo 01.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Agus Sumaryono mengatakan pihaknya sudah mengambil sampel untuk meneliti kandungan permen tersebut.

 

“Kemarin sudah kirim tenaga ke sana, Sampel sudah bawa ke laborat, balai POM juga selidiki,” kata Agus Sumaryono. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.