Polres Batu: “Apel Batu” Merupakan Aplikasi Untuk Pemudik

Polres Batu: “Apel Batu” Merupakan Aplikasi Untuk Pemudik

Kabar5.Com, Jawa Timur | Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menjelaskan aplikasi Apel Batu ini dapat diunduh di http://apelbatu.com. Menurut dia, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat luas agar dapat mengetahui lebih dekat Polres Batu dan Kota Batu.


Menjelang mudik dan libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Batu membuat inovasi aplikasi untuk memberikan informasi maupun akses kepada masyarakat yakni Apel Batu atau aplikasi polisi jelajah Kota Batu.

 

“Apel Batu merupakan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat domestik maupun mancanegara, ketika akan menikmati wisata maupun pada saat melintas ke Kota Batu,” kata pria yang akrab disapa Budher ini, Kamis 7 Juni 2018.

 

Ia menjelaskan aplikasi ini dilengkapi juga dengan berita terupdate yang terjadi di wilayah hukum Polres Batu, bahkan warga dapat mengetahui secara pasti apa dan mana saja kegiatan kepolisian melalui video update dari police on location atau menghubungi call center 110 milik Polri.

 

“Masyarakat dapat melaporkan situasi kamtibmas maupun kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kamseltiblancar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) dengan cara share foto dan lokasi serta laporan singkat. Sehingga, pihak kepolisian dengan cepat datang ke TKP dan segera membuat solusi,” ujarnya.

Menurut dia, Polres Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu juga menyajikan informasi lokasi wisata, kuliner, ATM, tempat belanja, hotel, rumah sakit dan SPBU di wilayah hukum Polres Batu.

 

“Yang jelas, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini akan resmi kami launching pada 1 Juli mendatang, tapi saat Idul Fitri 1439 H sudah bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

 

Untuk itu, Budher mengajak masyarakat supaya bergabung dengan mengunduh aplikasi tersebut sehingga dapat secara bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban Kota Batu dari segala gangguan kamtibmas.

 

“Mari bergabung dengan kami melalui Aplikasi Apel Batu, dan mari bersama-sama kita membuat Kota Batu agar tetap aman, nyaman serta kondusif,” tandasnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.