Polresta Serang Ringkus Pemalsu Dokumen Negara

Polresta Serang Ringkus Pemalsu Dokumen Negara

Kabar5.com, Serang – Aparat Polres Kota Serang menangkap 3 pelaku pemalsuan dokumen negara, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga hingga ijasah sarjana. Para pelaku berinisial AW, SS dan TH yang mematok harga jual paling murah Rp 500 ribu.

Kapolresta Serang AKBP Komarudin mengatakan, para pemesan dokumen negara itu umumnya berasal dari Bandung, Jakarta hingga Sumatra.

“Banyak pemesan dari daerah Bandung, Sumatera ada, DKI Jakarta juga ada,” kata AKBP Komarudin saat ditemui di kantornya, Rabu 7 Maret 2018.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga menyita 120 stempel dan hologram dari berbagai macam institusi negara guna memastikan kemiripan produksi mereka yang tampak asli. Para pelaku mencatut stempel dan hologram Polda Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja Sumatera Barat hingga kepolisian berbagai kesatuan.

“Pengakuan yang bersangkutan, bisa memproduksi 6 sampai 10 produk berbagai jenis, mulai KTP, SKCK, hingga ijazah. Kalau rata-rata 10 dalam kurun waktu satu tahun, sudah banyak yang diproduksi,” terangnya.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.