Polresta Tangerang Gelar Lomba “Polisi Zaman Now”.

Polresta Tangerang Gelar Lomba “Polisi Zaman Now”.

Kabar5.com, Tangerang | Polresta Tangerang terus berinovasi menjadikan polisi sebagai sosok yang dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Salah satunya menjadikan perhelatan HUT Bhayangkara ke-72 dengan beragam kegiatan yang melibatkan partisipasi publik

 

Sejumlah kegiatan itu diantaranya lomba fotografi, literasi digital dan vlog. Lomba yang bertema Polisi Zaman Now: Kreatif, Inovatif, Humanis dan Bersahabat itu dilaunching Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di toko buku Gramedia Eco Plaza, Citra Raya, Panongan, 10 Juli 2018.

 

Dikatakan Sabilul, lomba yang baru pertama kali dihelat Polresta Tangerang itu bukan sekedar selebrasi. Namun  memiliki nilai membangun yakni input positif kepada institusi Polri.

 

Input tersebut berupa karya peserta yang memuat konten positif seputar kiprah Polri. Misalnya melalui lomba literasi, Sabilul berharap masyarakat semakin aktif menangkal berbagai berita palsu (hoax) yang beredar, sehingga kecerdasan berliterasi semakin menguat yang akhirnya berita palsu semakin mudah diseleksi oleh masyarakat.

 

“Lomba literasi digital dibuat karena merebaknya isu hoax. Masyarakat kita ajak membuat tulisan untuk meng-counter berita hoax, itu maksud lomba literasi digital,” paparnya.

 

Merebaknya isu hoax tidak terlepas dari berkembang pesatnya teknologi informasi dan sosial media. Sehingga Sabilul pun menegaskan, anggota Polri harus menjadi Polisi Zaman Know yang aktif mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

 

“Polisi harus modern, mengikuti perkembangan teknologi informasi. Mampu membuat sebuah market pasar dengan nilai yang baik. Menampilkan sosok polisi yang modern. Menjadikan medsos untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” tambahnya.

 

Hal tersebut, terang Kapolres yang aktif di media sosial itu, agar semakin tumbuh kepercayaan masyarakat kepada institusi Kepolisian.

 

Dalam tiga lomba itu pun, Polresta Tangerang memanfaatkan media sosial sebagai ruang bagi peserta menunjukkan hasil karyanya. Setiap peserta diwajibkan mengunggah foto untuk kategori lomba fotografi, tulisan untuk kategori lomba literasi digital dan vlog di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

 

Persyaratan serta ketentuan lomba dapat diakses di laman akun instagram @Kapolrestatangerangofficial dan akun Facebook Kombes Pol M Sabilul Alif, SH, SIk, MSi.

 

Selain tropi, panitia juga menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk peserta yang berhasil menjadi juara.

 

“Khusus untuk lomba vlog, juri dan hadiahnya langsung dari saya, tentunya lebih besar dari hadiah yang disediakan panitia,” tukas Sabilul.

 

 

(Haerul).

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.