Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras
Posted by:

Kabar5.Com, Medan | Polrestabes Medan memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari sejumlah distributor yang ada di kawasan jajaran Polrestabes Medan. Penyitaan ribuan botol miras yang dilakukan itu untuk menciptakan suasana kondusif pada bulan Ramadan ini.

Operasi penyakit masyarakat dengan menyita miras ini terus berlanjut untuk memberikan efek jera kepada pemilik miras di Kota Medan,” ucap Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kota Medan, Selasa, 30 Mei 2017.

Ia mengatakan, jajaran Polrestabes Medan masih bergerak ke daerah yang rawan dalam peredaran minuman keras untuk masyarakat.

Mengenai daerah yang rawan dari peredaran miras, dia mengaku ada di Medan Polonia, Petisah, Medan Kota, Sunggal, Medan Area, Helvetia, dan lainnya.

“Miras ini disita dari 13 kecamatan di Medan. Ini dalam rangka Operasi Pekat 2017 yang dimulai sejak 23 Mei,” kata Waka Polresrabes Medan, saat memimpin jalannya ekspose.

Dia mengakui, dalam pemberantasan miras dan penyakit masyarakat perlu peran dari warga untuk menjaga suasana aman pada bulan Ramadan. Untuk itu, polisi juga akan menindak tegas masyarakat yang tidak menaati peraturan yang telah disepakati bersama.

“Tidak ada lagi alasan untuk menjual bebas minuman keras pada bulan Ramadan ini. Polisi tetap menindaknya dan menyita minuman keras dari distributor di Medan,” tegasnya.

Selain mengamankan ribuan miras, orang nomor dua di Mapolrestabes Medan ini mengungkapkan, pihaknya juga mengamankan pelaku prostitusi sebanyak 76 orang, dari operasi Pekat (Penyakit Masyarakat). Dari 76 orang yang tergambung antara pria dan wanita serta waria, 73 di antaranya mendapatkan pembinaan.

“Tiga orang lainnya terbukti melakukan human trafficking alias perdagangan manusia dan masih kita dalam lagi,” ungkap AKBP Tatan.

Akan tetapi, Waka Polrestabes Medan ini tidak merinci identitas pelaku yang terlibat trafficking itu. (red)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.