Polri: Kasus Chat Habib Rizieq SP3

Polri: Kasus Chat Habib Rizieq SP3
Posted by:

Kabar5.com – Proses hukum yang menimpa Habib Rizieq akhirnya berakhir. Kepolisian secara resmi mengumumkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan alias SP3, berakhir sejak Sabtu 16Juni 2018. Meskipun sudah SP3, namun kepolisian bisa membuka kembali kasus in, jika nantinya ditemukan bukti baru.

Kepastian ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal. Menurutnya, pertimbangan dikeluarkannya SP3 ini karena kepolisian belum berhasil menemukan sosok yang mengunduh konten chat tersebut ke internet.

“Betul penyidik sudah hentikan kasus ini, Bahwa ini semua kewenangan penyidik. Terhadap kasus ini dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru.” Katanya.

Iqbal juga membenarkan bahwa dasar penghentian kasus ini adalah surat resmi dari pengacara yang berisi permintaan agar kasus ini dihentikan. Menanggapi surat tersebut, penyidik melakukan gelar yang berujung pada keputusan dihentikannya perkara.

Kabar penghentian penyelidikan terhadap kasus chat porno yang menimpa petinggi FPI ini berhembus sejak Jumat lalu, saat Habib Rizieq mengumumkan SP3 atas kasusnya. Imam besar FPI ini menyatakan bahwa kuasa hukumnya sudah menerima surat penghentian penyelidikan perkara dari kepolisian. (Red)

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.