PP MPW DKI Jakarta Rilis Buku Pedoman Pertolongan Pertama

PP MPW DKI Jakarta Rilis Buku Pedoman Pertolongan Pertama

Kabar5.com, Jakarta – Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah DKI Jakarta telah merampungkan Buku Pedoman Pertolongan Pertama dan Bantuan Hidup Dasar MPW Provinsi DKI Jakarta, Kamis 15 Februari 2018. Diharapkan, pedoman pertolongan pertama itu bisa dilakukan semua kader PP MPW DKI, jika berada dalam situasi darurat.

Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Masyarakat PP MPW DKI Jakarta, Dr. Abdy, M.OH, SpAk mengatakan, buku pedoman ini merupakan salah satu realisasi Program Kerja Tahun 2017-2022 dari Bidang Kesehatan & Sosial Masyarakat. Dengan buku tersebut, setiap kader mempunyai pedoman untuk dapat memahami metode penanganan awal jika terjadi kecelakaan dalam bermacam situasi dan tempat.

“Tujuannya, dapat menjadi perpanjangan tangan dari organisasi kita untuk membagi pengetahuan ini ke sesama, khususnya keluarga dan orang-orang terdekat,” ungkap Abdy.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berpartisipasi dalam proses penyusunan buku tersebut. Abdy juga berharap buku itu dapat memberi manfaat dan dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya kader Pemuda Pancasila.

Sementara Ketua MPW PP DKI Jakarta, Thariq Mahmud di tempat terpisah berharap, Bidang Kesehatan & Sosial Masyarakat bisa terus berkarya dan menunaikan amanahnya.

“Realisasikan program kerja yang sudah disusun sedemikian baik untuk tujuan kesejahteraan masyarakat lndonesia berdasarkan Pancasila,” ucapnya.

Jika ada saran dan masukan yang sifatnya membangun dari kader, Thariq berharap masyarakat dapat menghubungi langsung Bidang Kesehatan & Sosial Masyarakat yang siap 24 jam membantu kader PP.

“Sebab ada pepatah mengatakan ‘men sana in corpora sano’. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu Kader PP harus menjaga kesehatan agar dapat mengamanatkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di Negara Kesatuan Republik lndonesia yang kita cintai ini,” tegasnya.

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.