PPP Kaltim: Bakal Cagub Harus Ikut Dialog Publik

PPP Kaltim: Bakal Cagub Harus Ikut Dialog Publik
Posted by:

Kabar5.Com, Samarinda | Tujuh kandidat yang melamar ke DPW PPP Kalimantan Timur (Kaltim) akan dijadwalkan mengikuti rangkaian seleksi sebagai bagian dari proses penjaringan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-3023.

Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub mengatakan, dialog publik yang akan dilakukan dalam forum rapat pimpinan wilayah juga akan mengundang elemen masyarakat.

“Ini tugas partai politik untuk mendekatkan calon pemimpin dengan masyarakat. Sehingga nanti masyarakat dapat memilah siapa yang menurut mereka layak,” kata Rusman kepada Kabar5.Com, Minggu, 14 Mei 2017.

Dari tujuh orang kandidat gubernur itu tidak menutup kemungkinan hanya menyisakan beberapa nama saja untuk disampaikan ke DPP.

“Ya tidak menutup kemungkinan seperti itu, nanti di DPP ada fit and proper test,” lanjutnya.

Dengan perolehan empat kursi di DPRD Kaltim, maka PPP memerlukan koalisi yang rencana koalisi sampai saat ini diakui Rusman masih dalam tataran komunikasi politik dengan sejumlah partai. Dengan pertimbangan itu pula, PPP Kaltim dipastikan tidak akan mengusung kadernya dalam Pilgub Kaltim 2018.

“Sehingga kita tidak terlalu ngoyo untuk hal yang seperti itu. Tapi yang paling penting kita senafas dengan pilihan rakyat Kaltim,” tandas Rusman.

Sejumlah kandidat Gubernur Kaltim telah mendaftarkan diri ke PPP Kaltim sejak 19 April lalu, diantaranya seperti Syaharie Jaang (Walikota Samarinda), Rita Widyasari (Bupati Kukar), Hadi Mulyadi (Anggota DPR RI dari PKS), Makmur HAPK (Calon Wagub), Awang Ferdian (Calon Wagub), dan Yusran Aspar (Bupati Paser). (Hery)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.