Pramuka Yang Berjibaku Saat Arus Mudik

Pramuka Yang Berjibaku Saat Arus Mudik

Kabar5.Com, Cilegon | Sebanyak 100 anggota Pramuka dari Kwartir Cilegon, ikut serta membantu kelancaran arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten.


Memegang toa sembari memberi petunjuk kemana pemudik harus melangkah untuk menyebrang. Bahkan tak sungkan, mereka membantu mengangkat barang pemudik, jika membutuhkan.

“Kita tugas lima hari, sampai tanggal 15 (Juni). Kita ngarahin penumpang, supaya ke arah penyebrangan,” kata Alif Fathoni, anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara Polres Cilegon, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kamis 14 Juni 2018.

Masih muda memang, tapi mereka memiliki keikhlasan dari yang dilakukannya. Tanpa mengharap imbalan dari pemudik dan tak mendapatkan honor, mereka semangat membantu kelancaran arus mudik.

Tenda mereka berdiri di Lantai 2 Terminal Terpadu Merak (TTM). Setiap harinya, mereka bertugas sejak pukul 08.00-23.00 wib.

“Ada juga (tugas) di tangga (dermaga Pelabuhan Merak), (banyu) orang tua yang bawain barang-barang. Di terminal ada yg ngarahin untuk bantu-bantu,” ujar siswa MTs Pabuaran, Kota Cilegon ini.


(Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.