Prediksi Meleset! H-6 Lebaran Pelabuhan Merak Lenggang

Prediksi Meleset! H-6 Lebaran Pelabuhan Merak Lenggang

Kabar5.Com, Merak | Situasi arus mudik lebaran 2018 di Pelabuhan Merak terpantau lancar. Pantauan kabar5.com sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB tidak terjadi penumpukan pada loket pejalan kaki maupun roda dua dan empat.


Hal serupa juga terjadi pada jalur antrean pejalan kaki dan kendaraan di enam dermaga yang ada di Pelabuhan Merak. Kendati demikian kepadatan pada loket antrean penumpang pejalan kaki sempat terjadi antara pukul 19.00 WIB hingga 23.30 WIB.

“Dari pantauan anggota kami di lapangan tol Cikupa sudah tidak ada lagi antrean. Sejauh ini terpantau normal dan lancar,” kata Kabag Binopsnal Polda Banten AKBP Hamdani, Minggu 10 Juni 2018.

Seorang pengendara roda empat, Septo ditemui saat mengantre menaiki kapal di dermaga III Pelabuhan Merak, mengaku mobilnya tidak terjebak macet saat melintas dari rumahnya di bilangan Jakarta Barat hingga sampai di Banten.

“Nggak macet sama sekali malah lancar. Saya berangkat dari rumah pukul 21.00 WIB. Santai bawanya jadi sampai sini pukul 23.00 WIB. Tahun kemarin juga sama lancar begini,” kata Septo.

Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah VIII Banten, Jhonny Siagian memprediksi puncak arus mudik pelabuhan Merak menuju Bakaheuni, Lampung terjadi dua kali pada tahun ini.

“Tahun ini kami memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-6 dan H-3 lebaran,” kata Jhonny ditemui di terminal terpadu Merak belum lama ini.


(Yoman / DJ)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.