Pria Pemukul Wanita dengan Balok Diringkus

Pria Pemukul Wanita dengan Balok Diringkus
Pria Pemukul Wanita dengan Balok Diringkus

Kabar5.Com, Kalimantan | Polisi akhirnya berhasil meringkus Muhammad Juhairi (45), warga Sangasanga, Kutai Kartanegara, pelaku pemukulan Merrisa Ayu Ningrum (20) menggunakan balok saat korban salat di masjid. Perbuatan Juhairi itu pun terekam CCTV masjid, dan menjadi viral. Juhairi kini meringkuk di penjara.

“Kami tangkap pelaku jam 2 siang ini tadi, di rumahnya di Sangasanga,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono, di kantornya, Rabu (2/1).

Sudarsoni menerangkan, usai pemukulan itu, Juhairi sempat pulang ke Sangasanga, dan meminjam motor tetangganya untuk kabur ke Balikpapan, dan merayakan tahun baru di Balikpapan.

“Dari Balikpapan, dia ke Sangatta, di Kutai Timur. Hari ini, dia pulang ke rumahnya di Sangasanga. Begitu dia masuk rumah, tim Polresta Samarinda, Polres Kukar dan Polda Kaltim yang sudah menunggu dan mengawasi rumahnya, langsung mengamankan bersangkutan,” ujar Sudarsono.

Dijelaskan, motif pelaku memukul balok korbannya saat salat, hendak mengincar uang dalam tas korban. “Pelaku memang sudah 3 hari tinggal di masjid itu. Dua hari sebelumnya, memang dikasih uang, dan habis. Tapi dia ngakunya belum makan 2 hari,” ungkap Sudarsono.

“Pelaku lihat tas korban di depan korban, mengira ada uangnya. Jadi, saat mau mengambil uang dalam tas, pukul dulu pakai balok yang didapat di sekitar masjid. Korban lantas berteriak,” tambahnya.

Sejauh ini, menurut Sudarsono, pelaku yang kesehariannya pekerja tambang batubara, masih relatif waras menjawab pertanyaan kepolisian. Dia pun merasa dicari polisi, usai melakukan pemukulan itu. “Kita terapkan pasal 351 KUHP. Ini kriminal murni, tidak ada kaitannya dengan soal dugaan keagamaan, seperti yang beredar di media sosial. Karena butuh makan, maka terjadilah tindak pidana itu,” demikian Sudarsono.

Diketahui, video seorang wanita dipukul pria pakai balok, sedang viral di Samarinda 3 hari ini. Video berdurasi 29 detik itu, diketahui terjadi Jumat (28/12) siang lalu, memperlihatkan korban dipukul balok 2 kali. Meski sempat keliyengan, dia berusaha mengejar namun pelaku kabur. Diduga, pelaku yang diketahui sudah 3 hari tinggal di masjid itu, hendak merampok. Akibat pemukulan, korban mengalami gangguan pada saraf mata kirinya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.