Program Pembinaan Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Serang

Program Pembinaan Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Serang

Kabar5.Com, Serang | Pemerintah Kabupaten Serang mencanangkan Program Pembinaan Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti yang diutarakan Sekda Kabupaten Agus Erwana mendukung masyarakat yang mengikuti UMKM tersebut dengan mengadakan pelatihan.

“Saya men-support dengan pelatihan, memang masih perlu peningkatan, peningkatan kita akan mendorong dan mengedepankan (UMKM-red),” kata Agus Erwana, di Gedung Golkar Ciceri, Kabupaten Serang, Senin 14 Mei 2018, Sore tadi.

Pemerintah menilai, lanjutnya, bahwa usaha masyarakat yang kurang berkembang saat ini, untuk itu pemerintah menyediakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Ekonomi yang masih kecil dan kurang dimiliki masyarakat, maka dari itu, pemerintah menyediakan pinjaman untuk masyarakat, ” ujar Agus.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pemerintah juga telah menyiapkan bantuan berupa uang kepada masyarakat untuk mengembangkan UMKM tersebut.

“Akan ada di pemerintah, maka dari itu, manfaatkan keuangan (yang diberikan oleh Pemerintah-red),” terangnya.

Sekda Kabupaten Serang, menegaskan agar masyarakat tetap semangat dalam mengembangkan UMKM demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Serang .

“Jatuh bangun itu sudah pasti ada, seumpama kita jatuh, apa yang menyelamatkan kita? nah itu merupakan sebuah modal, saya yakin (bisa-red) kalau kita mau,” ujarnya.

UMKM telah mempunyai contoh usaha, seperti PT. Nikomas, usaha yang sudah berkembang lama, di harapkan agar Masyarakat yang ingin memiliki usaha agar mengikuti UMKM.

“Karena masyarakat yang belum ada usaha pemerintah menyediakan, UMKM, ini seperti Nikomas ini sudah berada di Cikande dan Cianjur,” tutupnya. (Jana)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.