Progres Pembangunan Stadion Papua Bangkit Capai 47%

Progres Pembangunan Stadion Papua Bangkit Capai 47%
Posted by:

Kabar5.Com, Jayapura | Pemerintah Daerah Provinsi Papua menyebutkan progres pembangunan Stadion Papua Bangkit yang menjadi stadion pusat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, telah mencapai 47%.

“Berdasarkan milestone tahapan pencapaian pekerjaan dalam suatu project berskala besar, dengan menggunakan kontrak lump sum penyedia jasa dan barang atas penyelesaian seluruh pekerjaan yang disepakati dalam jangka waktu tertentu, maka pembangunan stadion papua telah ada pada tahapan 47%”, kata Sekretaris Umum Panitia Besar PON 20 Papua, kepada wartawan, Rabu 14 Maret 2016 di Jayapura.

Ia pun menjelaskan perkembangan dari Stadion Utama di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua sesuai progress terakhir yang diterima telah mencapai 47% hasil ini akan kami laporkan ke Pjs Gubernur Papua.

“Hasil 47% ini kami akan sampaikan kepada Pjs Gubernur Papua, dan selanjutnya dilakukan penanaman rumput di Stadion Utama Papua Bangkit, mengingat wadah lapangan sepakbolanya telah selesai”, kata Kepala Kadis Olahraga Papua itu.

Ia pun menyebutkan pihaknya masih menunggu pemaparan dari masing-masing vendor kontraktor (penyediaan produk), pasalnya stadion Papua Bangkit menggunakan sistem komputerisasi pada beberapa alat stadion. “Fasilitas stadion Papua Bangkit sama dengan GBK, kita hanya kalah pada kapasitas stadion, dimana stadion hanya 45 ribu kursi penonton, sementara GBK sebanyak 80 ribu,”

Pembangunan stadion ini, menurut Dia, sesuai dengan kontrak sisa waktu delapan bulan. Ini waktu yang sangat kritis apalagi sekarang musim hujan, namun pihaknya optimis pembangunan stadion akan rampung akhir tahun 2018 maupun atap stadion dalam proses pengadaan.pungkasnya. (Richard Mayor)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.