PT Angkasa Pura II Membuat Aturan Baru Untuk Bandara Soekarno – Hatta

PT Angkasa Pura II Membuat Aturan Baru Untuk Bandara Soekarno – Hatta

Kabar5.Com, Jakarta | PT Angkasa Pura II membuat aturan baru untuk mengantisipasti lonjakan pemudik lewat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Aturan baru itu saat penumpang melakukan check-in.


Angkasa Pura II bakal menerapkan sistem tunggu terhadap penumpang. Nantinya, para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dan Check-in dua jam sebelum Take-off agar menunggu di depan areal terminal.

Hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan jumlah penumpang di area Chek-in.

“Fasilitas yang ada seperti bangku sudah kita siapkan. Bahkan, terdapat penambahan fasilitas tersebut di beberapa kawasan. Maka dari itu, untuk mengatasi kepadatan di dalam kita akan minta penumpang menunggu di luar saja,” kata Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan, Minggu, (10 Juni 2018.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tak perlu terburu-buru bila khawatir pada keterlambatan dirinya dalam penerbangan menuju kampung halaman. Hal itu lantaran, telah disediakannya moda transportasi penunjang yang akan membantu para pemudik mengetahui ketepatan sampai di bandara.

“Kalau takut terlambat tidak perlu khawatir, sekarang ada transportasi penunjang seperti, kereta Bandara Soekarno-Hatta ataupun kereta layang (Skytrain) dengan waktu yang dapat dilihat pada aplikasi mobile kami,” ungkapnya.

Data yang diperoleh melalui posko terpadu di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sementara terdata pada penerbangan keberangkatan domestik sebanyak 228.678 pergerakan penumpang mulai Kamis, 7 Juni 2018 hingga Sabtu, 9 Juni 2018. Sementara, penerbangan keberangkatan internasional sebanyak 68.515.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.