Puncak Arus Balik Libur Panjang, Contra Flow hingga Penambahan Lajur

Puncak Arus Balik Libur Panjang, Contra Flow hingga Penambahan Lajur
Ilustrasi.

Kabar5.Com, Jakarta | Untuk mengurai kemacetan selama arus balik libur panjang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan beberapa langkah. Di antaranya dengan melakukan rekayasa lalu lintas, buka tutup rest area, dan penambahan lajur di KM 67 dan KM 62 arah Jakarta.

Kami merekayasa lalu lintas di rest area. Akan dilakukan buka tutup lalu lintas masuk rest area Km 62 dan Km 42 arah Jakarta saat terjadi kepadatan menuju rest area,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru kepada wartawan, Minggu, 3 Desember 2017.

Kemudian, peningkatan kapasitas lajur Km 67 dan Km 62 arah Jakarta dari 3 lajur menjadi 4 lajur. Peningkatan kapasitas lajur dengan rekayasa lalu lintas contraflow atas diskresi pihak kepolisian.

Percepatan response time penanganan gangguan lalu lintas dengan penempatan petugas dan unit layanan lalu lintas pada lokasi rawan kepadatan.

Selain itu, ungkapnya, memaksimalkan fungsi media komunikasi antara lain twitter dan JMCARe. Jasa Marga mengingatkan pengguna jalan untuk memastikan kesiapan perjalanan untuk berkontribusi membantu kelancaran arus lalu lintas.

“Pengguna jalan diimbau untuk memastikan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menyiapkan perbekalan yang cukup,” katanya.

Heru menambahkan, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu, berkendara dengan tertib, memastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan, serta selalu memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik minimal sesuai tarif perjalanan yang akan ditempuh sebelum memasuki jalan tol.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.