Puncak Arus Mudik diBandara Soeta diPerkirakan H-3

Puncak Arus Mudik diBandara Soeta diPerkirakan H-3

Kabar5.Com, Jakarta | Lonjakan penumpang terjadi di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat 8 Juni 2018. Tercatat, 1.056 penumpang memadati bandara. Jumlah tersebut meningkat 15 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.


Dirut PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, M. Awaludin menerangkan, puncak arus mudik melalui Bandara diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran.

“Hari ini kami pantau sudah 1.056 penumpang yang terbang, ini naik 15 persen dibanding tahun lalu,” katanya, di Posko Terpadu mudik Lebaran Terminal 1 C Soekarno-Hatta, Jumat 08 Juni 2018.

Pada H-7 lebaran hari ini, diperkirakan jumlah penumpang pesawat masih akan terus bertambah hingga malam nanti.

Umumnya pemudik, terbang untuk rute Semarang, Makassar dan Surabaya. “Ini tujuan favorit pemudik,” ucap Awaludin.

Pada musim mudik kali ini, sejumlah sarana dan fasilitas guna menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna jasa Bandara, PT Angkasa Pura II akan menambah jumlah troli yang ada.

“Takjil bagi yang berpuasa, secara rutin terus kami berikan selama puasa ini. Kami imbau calon penumpang memanfaatkan transportasi umum, ada Terminal Oriented Development di pintu M1, Kereta Api Bandara, Bus Damri dan Skytrain. Skytrain kita operasikan selama 20 jam pada peak season lebaran ini,” ucap dia.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.