Puskesmas Kabupaten Serang Larang Selama Hari Raya Mengambil Cuti Sampai H+7

Puskesmas Kabupaten Serang Larang Selama Hari Raya Mengambil Cuti Sampai H+7
Puskesmas Kabupaten Serang
Kabar5.com, Serang – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa melarang pelayan kesehatan Puskesmas di wilayahnya mengambil cuti selama Hari Raya Idul Fitri. Larangan itu berlaku sampai H+7 mendatang.
Menurut Pandji, tenaga kesehatan selama lebaran cukup minim sementara masyarakat membutuhkan pelayanan mereka.  Karena itulah, mereka boleh mengambil hak cuti setelah H+7 Hari Raya Idul Fitri.
” Khusus untuk instansi-instansi yang memberikan pelayanan kepada publik, pelayanan kepada masyarakat. Saya melihat ke puskesmas, kebetulan tidak libur,” kata Pandji usai sidak di Puskesmas Ciruas, Kabupaten Serang, 21 Juni 2018.
Setelah H+7, lanjutnya, pelayan Kesehatan diperkenankan mengambil hak cutinya. Namun mereka harus bergantian agar tidak mengganggu  pelayanan Puskesmas di Serang.
” Bagusnya kita membuka pelayanan walaupun hari libur. Makannya pada hari libur pun kemarin, dari mulai H-7 sampai H+7,” ucapnya.
Instruksi Wabup tersebut  juga berlaku untuk pegawai Dinas Kesehatan setempat. Pada musim cuti bersama mereka tidak diperkenankan mengambil cuti.
” Supaya bisa melayani masyarakat yang sakit ketika libur lebaran. Baru diberikan cuti berikutnya sesudah H+7 ini,” pungkasnya.
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.