Rakyat dan Pemerintah Bangga dengan Prestasi Eko Yuli Irawan

Rakyat dan Pemerintah Bangga dengan Prestasi Eko Yuli Irawan
Rakyat dan Pemerintah Bangga dengan Prestasi Eko Yuli Irawan

Kabar5.Com, Jakarta | Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan yang berhasil merengkuh gelar juara dunia pada tahun 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu 3 November 2018. Jokowi mengatakan, Eko Yuli telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

” Saya kira rakyat dan pemerintah kita sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Pak Eko di kejuaraan yang kemarin baru saja diikuti,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Ia berharap, prestasi yang diraih Eko bisa melecut cabang-cabang olahraga lainnya untuk meraih prestasi serupa. Tak hanya itu, Jokowi ingin keberhasilan yang didapat di Asian Games bisa terus berlanjut di event-event olahraga dunia lainnya.

” Saya kira ini prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan bukan hanya di angkat besi dan berat saja tapi di cabang olahraga yang lainnya juga melanjutkan prestasi yang sudah diraih di Asian Games,” ucapnya.

Jokowi memastikan pemerintah akan terus memberikan support melalui Kemenpora. Salah satunya melalui pembinaan, pelatihan hingga mengikutsertakan atlet dalam berbagai kompetisi dan kejuaraan.

Namun, Jokowi belum menyampaikan terkait bonus yang akan diberikan sebagai ganjaran prestasi Eko Yuli. Yang jelas, Jokowi akan menyampaikan bonus apa yang akan didapat Eko pada waktu yang tepat.

” Tentu saja dari cabang olahraga angkat besi PB PABBSI akan terus mengikuti dan mengikutkan atletnya dalam kompetisi dan kejuaraan apa pun,” tuturnya.

Sementara itu, Eko Yuli tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya karena berhasil meraih juara dunia di event internasional. Selain meraih juara, Eko Yuli juga memecahkan rekor di kejuaraan itu.

” Alhamdulillah senang, pertama kali di angkat besi juga, sejarah pertama juga bisa dapat medali emas, bahkan bisa pecah rekor, pasti senang bangga bisa jadi yang terbaik,” ungkap Eko.

Sekadar diketahui, Eko Yuli mendapatkan 3 medali dari angkat besi, yaitu snatch, clean dan jerk.

“Memang single event ada tiga mendali kalau multi event hanya ditotal,” pungkasnya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.